Hyundai Mau Hadirkan Sportcar Fuel-Cell?

1
(Motor1)

RiderTua.com – Berbicara soal mobil hidrogen atau fuel cell, baru ada segelintir produsen yang memilikinya, tak terkecuali Hyundai. Mereka baru punya satu model berupa Nexo sebagai CUV fuel-cell, tapi itu saja masih belum cukup. Hyundai berkeinginan untuk menghadirkan mobil sport bertenaga hidrogen. Dengan begitu mereka bisa menantang kompetitor seperti Ferrari bahkan Lamborghini.

Baca juga: Hyundai H-1 Masih Dijual di Indonesia?

Hyundai Ingin Hadirkan Mobil Sport Hidrogen

Memang mobil sport bukanlah sesuatu yang asing bagi mereka, sebab mereka selalu menghadirkan produk bergaya sport. Terlebih mobil hidrogen, dimana Hyundai sudah lama menjual Nexo yang dihadirkan untuk melawan Clarity maupun Mirai. Namun hanya mengandalkan satu model saja belum cukup dan mereka ingin menambah satu lagi.

Diketahui Hyundai sudah mengumumkan akan menghadirkan mobil terbarunya pada tanggal 7 September mendatang. Ada tiga video teaser yang memperlihatkan ketangguhan dari mobil anyarnya tersebut, walau sosoknya sendiri sengaja tak ditampakkan. Nampaknya Hyundai masih ingin merahasiakan identitas model terbaru ini sampai waktunya tiba.

(GridOto)

Saingi Ferrari Dkk

Tapi kalau melihat dari kemampuannya melibas lintasan sirkuit, bisa dipastikan kalau mobil ini berjenis sportcar. Tentu ini sudah menjadi kabar bagus, karena Hyundai mulai mengembangkan sesuatu yang berbeda selain SUV. Lebih baik lagi, model tersebut akan mengandalkan tenaga hidrogen fuel cell, sehingga lebih ramah lingkungan.

Ternyata tak hanya sportcar hidrogen yang disiapkannya, ada juga truk atau bus fuel cell dari Hyundai. Sepertinya mereka tak ingin ketinggalan dari produsen lainnya yang sudah menjual mobil hidrogen maupun truk listrik. Hyundai ingin membuktikan kalau mereka bisa menghadirkan produk serupa, hanya saja mengandalkan tenaga hidrogen murni.

Kedengarannya menarik, walau belum jelas apakah truk/bus hidrogen ini akan dirilis bersamaan dengan sportcar fuel cell-nya. Tapi setidaknya Hyundai akan menjadi produsen otomotif pertama yang memiliki lebih dari satu produk bertenaga hidrogen.

1 COMMENT

Leave a Reply