Penjualan Motor Gede di Indonesia Mulai Membaik

1
(Astra Honda Motor)

RiderTua.com – Belakangan ini penjualan kendaraan di Indonesia mengalami naik turun karena kondisi pasar yang belum memulih. Begitupun penjualan sepeda motor, yang sempat terganggu pada tahun lalu. Sementara penjualan motor gede atau moge pada tahun ini sudah menunjukkan pemulihan. Memang angka kenaikannya tak seberapa, tapi pasar ini masih bisa bertahan ditengah kondisi tersebut.

Baca juga: Merek Motor Ini Siap Lawan Triumph!

Penjualan Moge Mulai Memulih Pada Tahun Ini

Di Indonesia, segmen motor matik atau skutik yang paling banyak difavoritkan oleh konsumen setelah motor bebek. Sementara itu moge menyumbang kontribusi paling kecil dalam penjualan motor di Tanah Air. Memang karena pasarnya tak seramai skutik maupun motor bebek.

Meskipun begitu, ternyata penjualan moge masih cukup bagus sepanjang tahun ini, bahkan sudah menunjukkan pemulihan. Memang terjadi kenaikan penjualan, meskipun tak secara signifikan, setidaknya itu sudah lebih baik dari sebelumnya. Sebab pada tahun lalu, hasil penjualan motor gede mengalami penurunan, jadi tak hanya segmen lainnya yang kena dampak akibat kondisi saat itu.

(Triumph Motorcycles)

Masih Tumbuh Dengan Pesat

Merek seperti Honda, Yamaha, sampai Triumph masih bisa berjualan moge seperti biasa, walau kondisi pasarnya kurang menentu. Mereka juga tetap memberikan penyegaran untuk model lama, termasuk menghadirkan model terbaru. Seperti Triumph yang baru saja merilis tujuh varian anyar untuk Bonneville di Indonesia.

Beragam jenis dari model sport sampai cruiser bergaya klasik tetap jadi incaran konsumen, entah dijadikan kendaraan harian maupun sekedar koleksi. Meskipun masih mengandalkan model yang sudah ada, tapi tak sedikit yang ingin memperluas lini produk mogenya. Triumph ingin memperluas produknya lebih jauh lagi agar produknya bisa semakin dikenal oleh banyak masyarakat.

Walau peminatnya tak sebanyak skutik, setidaknya segmen moge masih bisa berkembang dengan baik dalam kondisi saat ini. Terlebih pasar tersebut akan terus tumbuh dengan pesat seiring dengan makin banyaknya produk baru yang diluncurkan.

1 COMMENT

Leave a Reply