Merek Motor Ini Siap Lawan Triumph!

RiderTua.com – Mungkin banyak orang yang masih belum kenal dengan Brixton. Memang karena produsen motor ini masih tergolong baru dan disebut sudah siap produksi. Brixton disebut akan menjadi lawan baru bagi Triumph maupun Royal Enfield. Agar bisa menyaingi keduanya, Brixton akan menghadirkan motor bermesin 1.200 cc.

Baca juga: Motor Royal Enfield Ini Ternyata Bermesin Diesel, Lho

Brixton, Lawan Baru Bagi Triumph dan Royal Enfield

Sebenarnya Brixton sudah punya modelnya dan pernah ditampilkan pada pameran EICMA 2019 lalu. Namun entah mengapa mereka baru siap untuk memproduksinya pada tahun ini. Itu terungkap setelah Brixton ketahuan sudah mendapat izin paten teknologi terbarunya untuk produk barunya nanti.

Walau namanya kedengaran seperti nama produk Eropa, nyatanya Brixton adalah merek motor asal Negeri Tirai Bambu. Mungkin agak mengejutkan, walau ini bukan sesuatu yang tak wajar, mengingat sejumlah merek otomotif dari negara ini kebanyakan punya kualitas bagus. Meski belum menghadirkan produk baru, Brixton nampaknya akan segera menjualnya dalam waktu dekat.

(DetikOto)

Motor Klasik

Desain dari motor baru Brixton berjenis cafe racer ini cukup bagus dan menampakkan kesan klasik yang kental. Mungkin kesan tersebut bisa ditemukan pada sejumlah produknya Royal Enfield yang dijual di pasar. Disebutkan kalau desain finalnya tak jauh berbeda dengan model konsepnya di EICMA atau model patennya.

Karena dirakit di Eropa, maka model ini memiliki desain yang lebih rapi, sehingga nampak begitu berkelas. Nama Brixton akan disematkan pada bagian pegangan sampai penutup mesinnya. Lampu depan LED berbentuk bulat juga menegaskan kesan ala motor Brit-Style yang begitu khas.

Motor ini akan mengandalkan mesin 1.200 cc Twin, meskipun belum jelas bagaimana performa, tenaga dan torsi yang dihasilkannya. Yang jelas, Brixton akan menjadi lawan baru bagi Triumph dan Royal Enfield. Terlebih Triumph diketahui akan terjun ke segmen motor retro Brit-Style untuk berhadapan dengan merek Inggris-India tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page