Toyota Hilux Revo GR Sport, Gagah dan Sporty!

0
(VNExplorer)

RiderTua.com – Tak hanya Agya, Avanza, Rush, Raize, Fortuner, dan Yaris yang mendapat varian GR Sport. Mobil pikap seperti Hilux juga ikut kebagian, walau sebenarnya model ini sudah lama hadir di luar negeri. Toyota Hilux Revo di Thailand pada akhirnya mendapatkan varian GR Sport. Walau hanya sekedar aksesori, tapi ini sudah membuat tampilannya menjadi semakin sporty.

Baca juga: Lima Model GR Sport Resmi Dirilis, Gantikan TRD Sportivo

Toyota Hilux Revo Kebagian Varian GR Sport

Meski kedengarannya seperti nama edisi spesial, Revo sebenarnya adalah nama panjang Hilux di Thailand. Walau sekilas tak ada yang berbeda jika dibandingkan dengan Hilux di Indonesia, perbedaannya terlihat pada bahasa desain ala model Corolla. Tentu ini yang membuatnya spesial daripada model lainnya di negara tetangga.

Kembali membahas soal GR Sport, Hilux Revo mendapatkan aksesori khusus dari Gazoo Racing. Seperti tambahan bodykit ala GR, lengkap dengan sedikit peningkatan pada spesifikasi dan performanya. Dua variannya, yaitu 4WD dan 2WD kini tampil lebih gagah dan pastinya lebih sporty.

(Autofun)

Gagah Perkasa

Aero package menjadi salah satu paket tambahan aksesori untuk Hilux Revo, termasuk monotube suspension khusus varian 4WD. Varian ini didesain agar dapat menerobos berbagai medan jalan, jadi tak heran kenapa model GR Sport-nya terinspirasi dari World Rally Championship (WRC). Sebab Toyota mendesainnya agar bisa menjadi mobil pikap d-cab yang lebih tangguh dari varian standarnya.

Sementara varian 2WD lebih terinspirasi ke mobil balap Super Grand Touring (GT), dengan mengandalkan suspensi rendah. Keduanya sama-sama memakai pelek dan rem kaliper merah ala GR. Tak lupa disematkan emblem GR pada speedometer, jok, setir, sampai tombol start-stop engine.

Masih tetap mengusung mesin yang sama, keduanya dibanderol mulai Rp 392 juta hingga Rp 573 jutaan di Thailand. Ini bukan pertama kalinya Hilux mendapatkan varian GR Sport, karena model tersebut sudah memilikinya sejak tahun 2019 lalu. Belum jelas apakah negara lain seperti Indonesia ikut kebagian juga.

Leave a Reply