Pikap Mitsubishi L300 Masih Laris Manis di Pasar

2
(Autofun)

RiderTua.com – Berbicara soal mobil pikap, ada dua model yang usianya cukup tua di Indonesia dan masih dijual sampai sekarang. Selain Suzuki Carry, Mitsubishi L300 masih diandalkan hingga kini. Bahkan bulan Juli 2021 lalu, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan kenaikan penjualan L300. Tentu ini hasil yang mengesankan, walau belum bisa menyalip penjualannya Xpander series.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Mitsubishi Bulan Juli 2021

MMKSI Masih Terus Menjual L300

Bulan Juli lalu, L300 sanggup terjual hingga 2.066 unit dengan market share sebesar 66 persen. Tentu ini hasil yang cukup bagus, meskipun masih belum bisa mengungguli mobil Mitsubishi lainnya seperti Xpander dan variannya, Cross. Walau demikian, kenaikan penjualan L300 membuktikan kalau segmen mobil niaga tengah berkembang pesat.

Selama beberapa bulan terakhir, segmen ini seakan tak terpengaruh oleh kondisi yang terjadi hingga sekarang. Model seperti Carry, L300, dan Gran Max Pick-up masih dapat mencatatkan hasil yang cukup bagus. Begitupun dengan L300, walaupun mendapat perlawanan sengit dari kedua rival sekelasnya tersebut.

(GridOto)

Diunggulkan Sejak Dulu

Baik Carry maupun L300 sama-sama berupa pikap yang lama hadir di Tanah Air. Bahkan Mitsubishi pernah menjual ‘Carry’ dengan nama Colt T120SS, walau L300 yang masih bertahan sampai sekarang. Colt T120SS sendiri sudah tak dijual sejak tahun 2019 lalu, entah karena digantikan oleh L300 atau kurang laris di pasar.

Walaupun begitu, L300 masih menjadi unggulan MMKSI, terutama dalam kondisi seperti sekarang. Mereka dapat menjual banyak unitnya di pasar dengan kenaikan penjualan yang cukup bagus. Setidaknya ini bisa mendorong penjualannya, mengingat Xpander series selalu menjadi unggulannya sejak insentif nol persen diberlakukan pada Maret lalu.

Segmen mobil niaga dipastikan akan terus berkembang walau kondisi pasar belum kondusif. Tentu ini yang diuntungkan oleh Mitsubishi, Suzuki, dan Daihatsu, karena ketiganya sudah punya model pikap niaganya sendiri.

2 COMMENTS

Leave a Reply