Categories: MotoGP

Brad Binder: Saya Ingin Podium di Spielberg

RiderTua.com – Pada bulan Juni lalu, Brad Binder menjelaskan apa tujuannya untuk sisa balapan MotoGP tahun ini. “Jelas saya harus meningkatkan performa saya di FP1 dan FP2 pada hari Jumat, dan kemudian secara teratur masuk ke kualifikasi 2 melalui FP3,” ungkap rider berusia 25 tahun itu. Selain itu, #BB33 ingin mengamankan podium kedua MotoGP setelah kemenangan sensasional yang diraihnya di GP Brno pada 9 Agustus 2020. Kemarin, Pit Beirer dan Red Bull KTM Factory Racing diundang ke acara ‘Media Get-Together’ di ORGANICS Sky Garden di Wina. Di sana dua pembalap Red Bull KTM Factory MotoGP Miguel Oliveira dan Brad Binder, serta Direktur Motorsport KTM Pit Beirer dan Manajer Balap KTM Mike Leitner mengadakan sesi wawancara sebelum melakoni dua balapan GP Spielberg (8 dan 15 Agustus).

Brad Binder: Saya Ingin Podium di Spielberg

Di musim 2021, Brad Binder berhasil mencapai tempat ke-4 dan dua kali finis di tempat ke-5. Dan di musim MotoGP keduanya, rider asal Afrika Selatan itu berada di peringkat 9 secara keseluruhan dengan 60 poin di paruh pertama musim. Tetapi rekan setimnya Miguel Oliveira telah berhasil 3 kali naik podium pada tahun 2021 dan mengantongi 74 poin.

Tentu saja, torehan ini tidak sepenuhnya sesuai dengan harapan Brad Binder yang ambisius, yang memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 dengan Red Bull Ajo-KTM pada tahun 2016 dan menempati posisi ke-2 di Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2019 dengan tim yang sama.

Ketika Brad Binder ditanya, apakah sekarang dia siap naik podium pertama tahun ini di akhir pekan nanti? Saat di Jerman, dia telah mengkonfirmasi tren kenaikan yang jelas dengan peringkat 4.

“Itu pasti rencananya. Dengan sedikit keberuntungan, saya sudah bisa memiliki beberapa tempat podium MotoGP lagi di saku saya,” ujar rider KTM berusia 25 tahun itu yakin, yang pada tahun 2020 berada di peringkat 11 di Kejuaraan Dunia dan menyabet gelar rookie of the year dengan 87 poin.

Kakak Daryn Binder itu menambahkan, “Tetapi jelas saya merasa bahwa saya sedikit di bawah ekspektasi. Saya memiliki paket yang saya butuhkan untuk mendapatkan hasil yang saya inginkan. Dan meskipun hasilnya tidak tepat, saya menjadi lebih kuat dari akhir pekan ke akhir pekan selama musim ini.”

“Saya sekarang lebih memahami apa yang harus saya ubah untuk menyesuaikan gaya balap saya dengan kelas MotoGP. Selama liburan musim panas, saya punya cukup waktu untuk berpikir dan melakukan pesiapan. Tahun lalu, Spielberg adalah trek yang bagus untuk saya. Saya sangat menikmati balapan di Red Bull Ring, finis ke-4 dan ked-8. Saya membuat kesalahan di balapan kedua. Namun, semuanya baik-baik saja,” kata Binder, yang akan berusia 26 pada 11 Agustus nanti.

Brad Binder semakin percaya diri karena memiliki strategi yang jelas untuk dua balapan di Austria. “Saya ingin naik podium ke-2. Hasil seperti itu pasti dalam jangkauan,” pungkasnya.

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024