Brad Binder: “Jatuh Bangun Aku Mengejarmu”

0

RiderTua.com – Brad Binder tercatat dua kali jatuh dan itu membuatnya frustrasi…. Bagi rider tim resmi Red Bull-KTM, Brad Binder, balapan MotoGP di Jerez berakhir lebih awal setelah dia tergelincir, meskipun pantang menyerah mengejar lawannya, dia akhirnya menyerah di lap ke-12. Dia juga menilai lap pertama yang buruk sebagai penyebab awal kegagalannya dalam balapan Spanyol tadi malam.. “Terjadi kekacauan setelah start,” katanya. Apa penyebab pastinya 2 crash itu?

Brad Binder: “Jatuh Bangun Aku Mengejarmu”

Brad Binder dibuat ‘babak belur pada hari Minggu di Gran Premio de Espana Red Bull di sirkuit Jerez dalam balapan keduanya dia jatuh lagi dan akhirnya dia harus menyerah untuk tidak melanjutkan balapan MotoGP. Pada akhirnya, pembalap Portugal Miguel Oliveira tetap menjadi pembalap terbaik di KTM yang finish di tempat kesebelas di atas RC16 .

“Sesi pemanasan saya pada hari Minggu saya jalani dengan sangat bagus. Mungkin ini lap cepat terbaik saya tahun itu, semuanya dalam jarak 0,2 detik. Saya merasa sangat baik dan mampu melakukan apa yang saya inginkan dan apa yang telah saya rencanakan. Saya sangat konsisten dan kami pasti siap untuk balapan kali ini,” kata pemenang GP Brno tahun lalu ini.

Tapi dalam kompetisi setelah jam 2 siang, bencana pembalap asal Afrika Selatan dimulai… “Sayangnya, startnya buruk, saya terhenti di tikungan pertama… sedikit kacau. Pada lap kedua, saat saya hendak menikung menuju ke Tikungan-2, roda depan saya tergelincir. Saya kemudian melaju, menekan, di Jerez kita tidak pernah tahu … Sayangnya, saya jatuh lagi di tikungan terakhir, yang sedikit membuat frustrasi.”

Pembalap berambut pirang ini melanjutkan… “Saya tidak pernah memiliki masalah dengan ban depan pada akhir pekan hingga saat itu, bannya sangat bagus. Saya meminta maaf untuk tim. Kami memiliki segalanya untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Sayangnya kami tidak dapat menerapkannya. Saya belum tahu apa yang akan kami uji pada hari Senin. Kami harus memangkas semua pekerjaan menjadi satu hari. Setiap bantuan kecil bisa memberi kita banyak hal sekarang,” pungkas pembalap KTM ini…

Penyebab Crash?

Mengenai apa yang menyebabkan carsh, Binder mengatakan… “Kedua crash itu sangat mirip. Baik di penghujung hari dan saya tidak menduganya sama sekali. Saya kehilangan grip bagian depan, sangat lambat dan tiba-tiba hilang (cengkeraman).

“Setelah crash yang pertama saya pikir crash yang kedua itu mungkin karena jarak balapan pada ban jadi itu sebabnya. Yang terakhir, satu-satunya hal yang dapat saya lihat dari melihat data adalah mungkin ada sedikit angin yang menhempas saya (oh, tuhan) karena daerah itu cukup berangin dan mengganggu bagian depan,” ujarnya.

Leave a Reply