Honda Siap Rilis NSX Type S Edisi Terakhir

1
(Top Gear)

RiderTua.com – Kiprah Honda atau Acura NSX di pasar mobil sport sudah cukup bagus. Namun nyatanya penjualannya berkata lain, dimana angka penjualan NSX terus menurun selama beberapa tahun terakhir. Sehingga Honda mempersiapkan NSX Type S dengan mesin hibrida yang lebih baik. Namun sayangnya ini juga sekaligus menjadi edisi terakhir untuk NSX sebelum penjualannya dihentikan.

Baca juga: Honda Bakal Boyong HR-V Hybrid ke Eropa?

Honda Menyiapkan NSX Type S Bermesin Hybrid

Mungkin ada yang masih ingat dengan Type S yang pernah menjadi salah satu varian dari produk Acura. Artinya jelas kalau Honda pernah menghadirkan varian tersebut, namun tiba-tiba ‘menghilang’ dan dilupakan begitu saja dari pasar. Tapi sepertinya Honda ingin membawa kembali varian tersebut, meski sebagai edisi terakhir NSX.

Tampilan NSX Type S nampak begitu menarik dari samping dan juga belakang mobil, walau hanya sekedar teaser. Sebagai mobil sport, varian ini menampakkan kesan sporty yang begitu kental jika melihat dari desainnya, layaknya NSX versi standar. Mobil ini juga menampakkan bagian mesin yang terlihat seperti bukan mesin biasa pada umumnya.

(Bullfrag)

‘Edisi Perpisahan’

Tentu bukan mesin biasa karena ini adalah mesin hybrid yang akan digendong NSX Type S. Mesin 3.500 cc V6 twin turbo dengan tiga motor listrik mampu memberikan tenaga hingga 600 ps, lebih tinggi dari NSX standar yang mencapai 581 ps saja. Dengan mesin lebih bertenaga, sudah jelas kalau performanya akan semakin kencang.

Selain itu, desain bumper belakangnya akan dibuat sebagus mungkin, dengan diffuser serta knalpot yang mungkin juga ikut dirombak. Agar semakin menonjolkan kesan sporty-nya, kaliper remnya dicat warna merah, lengkap dengan pelek palang 5 untuk NSX Type S ini. Semua ini akan membuat tampilannya menjadi lebih bergaya dari varian standar.

Honda hanya menyediakan 350 unit NSX Type S di seluruh dunia, dengan rincian 300 unit akan dijual di Amerika dan sisanya dijual di negara lain. Karena berupa edisi perpisahan, setelah unitnya habis, maka NSX harus berpamitan dengan pecinta sportcar di seluruh dunia. Tapi Honda akan menjanjikan produk yang lebih berkualitas lainnya seperti NSX ke depannya.

1 COMMENT

Leave a Reply