Terra Bakal Kembali Hadir di Indonesia?

1
(Nissan Indonesia)

RiderTua.com – Saat ini Nissan Terra sudah tak terlihat dijual lagi di Indonesia. Banyak yang mulai penasaran kenapa mobil SUV ladder frame tersebut ‘menghilang’ begitu saja setelah hadir selama tiga tahun. Namun ternyata Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku tengah melakukan studi pasar untuk melihat potensi Terra Facelift. Artinya Terra akan kembali hadir di Tanah Air dengan membawa penyegaran.

Baca juga: Nissan Siapkan Mobil Baru di Indonesia!

Nissan Lakukan Studi Pasar Untuk Melihat Potensi Terra Facelift

Sejak Terra ‘menghilang’ dari website resmi Nissan Indonesia, banyak orang yang khawatir kalau mereka tak lagi menjualnya. Padahal angka penjualannya masih lumayan bagus, meski tak setinggi dua model rival utamanya, yaitu Fortuner dan Pajero Sport. Ada yang menduga kalau Terra disuntik mati karena kurang laku di pasar.

Menanggapi itu, NMI mengaku kalau mereka sengaja me-delist Terra dari lamannya karena stok unitnya sudah habis. Sepertinya Nissan menyediakan SUV ladder frame tersebut dalam jumlah terbatas, walau bukan model ‘limited edition’. Tapi sebagai gantinya, mereka akan menyiapkan versi facelift-nya yang lebih sporty dan modern.

(Motor1.com)

Lebih Keren

Terra Facelift pertama kali diluncurkan di Timur Tengah dengan membawa banyak ubahan, termasuk pada tampilannya. Fascia-nya dibuat lebih ganteng ketimbang modelnya dulu, meski masih agak mirip dengan Navara Facelift. Walau begitu, setidaknya modelnya bisa lebih gagah lagi, sehingga menegaskan identitasnya sebagai SUV ladder frame.

Walau begitu, NMI masih belum memastikan kapan mereka akan merilisnya di Indonesia. Selain masih melakukan studi pasar lebih lanjut, Nissan juga sibuk menyiapkan peluncuran mobil barunya untuk tahun ini, yaitu Leaf. Mobil yang pernah menyandang gelar sebagai EV terlaris sedunia ini akan menjadi mobil listrik pertama di Indonesia dari Nissan.

Sementara itu di Thailand, Nissan sudah menyiapkan peluncuran Terra Facelift dan akan dirilis bulan depan. Kalau NMI belum bisa meluncurannya pada tahun ini, maka kemungkinan akan dihadirkan tahun depan.

1 COMMENT

Leave a Reply