GPX Drone 2022 Siap Lawan PCX-NMAX!

1
(Harapan Rakyat)

RiderTua.com – Kini segmen skutik 150 cc sudah semakin ramai dengan dipadati oleh banyaknya model baru. Dari PCX 160 sampai Yamaha NMAX 155, kedua motor ini menjadi unggulan di kelasnya. Namun sekarang keduanya akan menghadapi lawan dari Thailand bernama GPX Drone 150 2022. Skutik ini hadir dengan membawa mesin baru yang lebih bertenaga.

Baca juga: Skutik 150 cc Dari BMW Siap Rilis Tahun Ini?

PCX dan NMAX akan Menghadapi GPX Drone 150

Sebenarnya GPX Drone sudah hadir cukup lama di Thailand, tapi motor ini baru saja mendapat penyegaran. Dari tampilannya saja cukup keren dan sporty, terlebih setelah di-facelift, desain lampu belakangnya dibuat lebih agresif. Kemudian lampu full LED untuk memberikan penerangan maksimal di siang maupun malam hari.

Sementara sisanya masih sama seperti model sebelumnya, meski secara keseluruhan tampilan Drone sudah bagus. Kalau diperhatikan, desain motor ini jauh lebih berotot dan bongsor dari PCX maupun NMAX. Namun tetap saja Drone menawarkan sensasi berkendara yang nyaman, baik dalam jarak dekat maupun jauh.

(Acbiker)

Gahar dan Bertenaga

Selain desain lampu belakang yang baru, mesinnya juga baru, yaitu 150 cc satu silinder 4 katup. Memang spesifikasi mesin seperti ini juga bisa ditemukan pada PCX maupun NMAX, dan keunggulannya yaitu dapat memberikan performa lebih baik. Selain itu, mesin 4 katup ini juga dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 16 persen.

Untuk fiturnya, Drone 150 memiliki panel instrumen digital, USB charging, serta kunci keyless, sementara suspensi belakangnya bisa diatur dalam tiga level. Tapi hanya itu fitur yang dimiliki oleh skutik ini, walau sebenarnya itu sudah cukup bagi model skutik 150 cc seperti Drone. Sebab model seperti PCX dan NMAX memiliki sebagian fitur tersebut sebagai fitur standarnya.

GPX Drone adalah produk skutik premium pertama dari pabrikan sepeda motor asal Negeri Gajah Putih, dan berupa hasil kerja sama dengan SYM (Sanyang Motor) asal Taiwan. Drone 150 2022 dibanderol mencapai Rp 30,3 juta untuk varian standar dan Rp 32 juta untuk varian tertinggi. Sepertinya model ini hanya dijual eksklusif di Thailand saja.

1 COMMENT

Leave a Reply