Skutik 150 cc Dari BMW Siap Rilis Tahun Ini?

0
( BMW Group)

RiderTua.com – Meski dikenal dengan sejumlah produk motor sport, BMW Motorrad juga memiliki sejumlah model skutik. Namun dengan hanya mengandalkan sejumlah model seperti C400 masih dirasa kurang cukup. Diketahui BMW akan merilis skutik terbarunya bermesin 150 cc pada tahun ini. Walau identitas dari model tersebut masih misteri.

Baca juga: Ini yang Baru Dari BMW R18 Series Model 2022

BMW akan Merilis Skutik Terbarunya

Walau tengah sibuk merilis berbagai mobil baru pada tahun ini, tapi BMW masih sempat merilis motor barunya. Terakhir merek otomotif asal Jerman tersebut mengenalkan penyegaran untuk R18 Series. Dengan berbagai ubahan, tampilan motor bergaya klasik ini semakin apik dan bergaya.

Setelah sukses merilis R18 ‘facelift, BMW kembali menyiapkan peluncuran motor terbaru lainnya. Hanya saja kali ini berupa model skutik yang sayangnya belum bisa dipastikan model apakah itu. Bahkan lewat teaser yang disebar oleh BMW hanya memperlihatkan siluet dari motor tersebut.

(GreatBiker via Otosia)

Saingi PCX Dkk?

Dari tagar ‘Urban Mobility’ pada gambar diatas, jelas kalau skutik BMW ini diperuntukkan untuk jalan perkotaan. Atau paling tidak paling bagus dikendarai bagi mereka yang tinggal di perkotaan dan membutuhkan motor yang sesuai dengan kebutuhannya. Sehingga memunculkan spekulasi kalau skutik ini memakai mesin yang lebih kecil dari skutik BMW kebanyakan.

Disebutkan kalau mesin 150 cc yang akan dipakaikan pada motor misterius ini. Dan jika melihat dari siluet tersebut, skutik ini memiliki windshield serta lampu utama atau headlamp mirip model C400. Dengan ukurannya yang bongsor dan bermesin 150 cc, model tersebut kelihatan seperti Honda PCX atau Yamaha NMAX.

Memang belum banyak yang bisa didapat mengenai model tersebut, tapi diprediksi kalau skutik BMW ini akan membawa sejumlah fitur canggih. Kalau jadi dirilis tahun ini, maka dipastikan kalau model tersebut bakal bersaing melawan PCX dkk. Seandainya model ini dibawa ke Indonesia, maka segmen skutik bongsor akan semakin ramai lagi.

Leave a Reply