Walau Krisis Chip, Mobil Mungil Wuling Laris Manis

1
(InsideEVs)

RiderTua.com – Saat ini krisis chip semi-konduktor membuat produsen mobil kewalahan. Sebab dengan terbatasnya stok komponen tersebut, memaksa produksi sejumlah mobil harus dihentikan sementara. Di sisi lain, Wuling masih mencetak kesuksesan dengan penjualan Hongguang Mini EV di Negeri Tirai Bambu. Bahkan hasil tersebut dicapai ditengah kondisi saat ini.

Baca juga: Ada Recall Mobil Wuling, Indonesia Ikut Kena?

Wuling Sukses Dengan Penjualan Hongguang Mini EV

Memang kesuksesan Hongguang Mini EV tak lepas dari sejumlah faktor. Seperti harga jualnya yang sangat terjangkau serta model yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen perkotaan. Tak lupa dengan memanfaatkan perkembangan pasar mobil listrik yang begitu cepat, sehingga Wuling mampu menguasainya dengan mudah.

Dalam sebulan saja, Hongguang Mini EV bisa terjual hingga 29.143 unit. Tentu ini angka penjualan yang sangat tinggi, walau ditengah kondisi yang tak menentu, dan kemungkinan akan bertahan sampai tahun depan. Kondisi yang dimaksud adalah krisis chip semi-konduktor, yang menghantui industri otomotif belakangan ini.

(Carscoops)

Tak Terganggu?

Dengan larisnya mobil EV mungilnya tersebut, Wuling mulai menargetkan untuk meningkatkan produksi mobil listriknya hingga 50 ribu unit. Walau sebenarnya ini akan menjadi target yang agak sulit untuk dicapai dengan adanya krisis chip semi-konduktor. Dua bulan sebelumnya, Wuling mengurangi produksi hingga 30 ribu unit karena masalah tersebut.

Agaknya apa yang ditargetkan Wuling terdengar cukup ambisius, meskipun ditengah krisis yang melanda. Tapi mereka harus melakukan ini demi memenuhi permintaan akan Hongguang Mini EV yang terus meningkat di pasar. Terlebih Wuling seakan tak mau posisi teratas model unggulannya ini direbut oleh kompetitor yang lain.

Kompetitor yang dimaksud adalah Tesla dan produk-produknya. Memang selama beberapa bulan terakhir, penjualan sejumlah produk dari Model 3 dan S sudah cukup bagus, meski tak melampaui Hongguang Mini EV. Untuk sekarang, mobil mungil Wuling ini menjadi penguasa segmen model EV di Negeri Panda.

1 COMMENT

Leave a Reply