Penjualan Retail Mercedes-Benz Indonesia Meningkat!

1
(Evo)

RiderTua.com – Walau sepanjang semester pertama tahun ini pasar otomotif masih belum sepenuhnya memulih, tapi sejumlah produsen mencatatkan kenaikan penjualan. Seperti Mercedes-Benz, dimana penjualan mobil di Indonesia mengalami peningkatan. Lebih jelasnya, penjualan retail Mercedes-Benz di Tanah Air meningkat hingga 48 persen. Itu saja sudah jauh lebih baik dari tahun lalu di periode yang sama.

Baca juga: Hingga Bulan Juni 2021, Sejuta Unit Mobil Mercedes-Benz Terjual!

Penjualan Retail Mercedes-Benz Meningkat 48 Persen

Walau Mercedes-Benz hanya bisa menjual 1.235 unit mobil penumpang di Indonesia, mereka sudah puas dengan hasil tersebut. Sebab angka penjualan sepanjang semester pertama tahun ini sudah meningkat hingga 48 persen dari tahun lalu. Selain itu, Mercy menguasai 42 persen pasar mobil mewah di Tanah Air.

Dari total penjualan tersebut, 51 persen disumbangkan dari model SUV, sedan 43 persen, dan hatchback serta van 6 persen. Sudah jelas kalau SUV yang paling banyak terjual, mengingat segmen ini tengah berkembang pesat selama beberapa bulan terakhir. Mobil sedan Mercy juga masih memberiken kontribusi penjualan yang cukup tinggi, walau segmen ini tak sepopuler SUV.

(Mercedes-Benz Indonesia)

SUV Makin Diminati

Sementara untuk penjualan yang disumbang dari tiap modelnya, C-Class menjadi mobil Mercedes-Benz terlaris di Tanah Air. Diikuti GLA dan E-Class, yang memasuki ‘top 3’ penjualan mobil Mercedes-Benz tertinggi di Indonesia. Walau C-Class menyumbang penjualan tertinggi, model ini masih belum bisa mengungguli popularitas SUV.

Sepanjang tahun ini, Mercy juga sudah meluncurkan banyak model baru di Indonesia. Dari G-Class Final Edition, New S-Class, GLA 200, A200 Sedan, sampai AMG CLA 45. Dari sekian produk anyar yang dirilisnya, A200 dan GLA 200 menjadi dua model terbaru yang dirakit lokal oleh Mercedes-Benz.

Ke depannya, mereka mungkin akan merilis lebih banyak mobil baru, terlebih setelah hasil penjualan retailnya sepanjang semester 1 sudah meningkat. Mereka ingin membuktikan kalau mereka masih menjadi pemimpin pasar mobil mewah di Indonesia.

1 COMMENT

Leave a Reply