Inilah Motor Bebek Unggulan Yamaha Indonesia

1
(Suara.com)

RiderTua.com – Memang segmen motor bebek tak sebesar segmen skutik, walau jenis ini pernah merajai pasar roda dua di Indonesia. Tapi produsen seperti Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih pede berjualan motor bebek. Model seperti MX King menjadi salah satu motor bebek unggulannya di Tanah Air. Meskipun YIMM juga punya model lainnya seperti Vega hingga Jupiter.

Baca juga: Skutik Yamaha FreeGo Dapat Warna Baru!

MX King Jadi Motor Bebek Unggulan Yamaha

Motor bebek alias moped sudah lama dihadirkan di Indonesia oleh YIMM, dan terdiri dari berbagai macam model. Dari Jupiter, Vega Force, Z1, MX King, dan MX 150, semuanya memiliki keunggulannya masing-masing. Namun dari kelima model tersebut, MX King yang menjadi moped Yamaha terlaris di Tanah Air.

MX King memiliki desain yang begitu sporty, lengkap dengan lampu LED dengan DRL serta lampu sein yang dibuat terpisah dari headlamp. Model ini sudah menggunakan suspensi depan teleskopik, suspensi belakang monoshock serta shockbreaker. Walau berupa motor bebek, MX King sudah dilengkapi dengan panel instrumen digital yang canggih.

(Otosia)

Lebih Laris

Memang tak ada yang begitu spesial dari MX King jika dibandingkan dengan motor Yamaha lainnya. Tapi sepertinya konsumen Indonesia sangat menyukai model ini daripada model seperti Jupiter, walau model tersebut sudah hadir cukup lama. Bahkan mungkin masih ada orang yang memiliki Jupiter versi paling lawas.

YIMM menyebut, dari kelima motor bebek yang dimilikinya, MX King yang terjual lebih banyak di Indonesia. Walau tak merinci angka penjualannya, tapi disebutkan kalau model ini paling banyak terjual di luar Pulau Jawa. Memang karena segmen motor bebek masih berkembang pesat, sementara di Pulau Jawa sebaliknya, dimana skutik yang merajai segmen.

Yamaha memang mempunyai banyak model skutik, tapi tentu mereka tak bisa melupakan lini motor bebeknya. Terlebih MX King yang menjadi andalannya di segmen tersebut hingga kini.

1 COMMENT

Leave a Reply