Alex Rins Reunian dengan Andrea Dovizioso

1

RiderTua.com – Setelah melewati 5 pekan bebas balapan, MotoGP 2021 akan berlanjut dalam 15 hari kedepan. Bertemu dengan GP Styrian di Red Bull Ring, bagian pertama dari balapan ganda Spielberg. Waktunya telah tiba bagi para jagoan MotoGP untuk mengintensifkan lagi latihan mereka. Alex Rins berangkat ke Italia pada akhir pekan dengan mengendarai motor dan motorcross. Rider Suzuki itu sedang mempersiapkan paruh kedua musim MotoGP dengan kamp latihan MX di Italia. Pembalap asal Spanyol itu bertemu dengan Andrea Dovizioso.

Alex Rins Reunian dengan Andrea Dovizioso

Latihan pertama adalah lintasan MX di Dorno di Lombardy. Di sanalah Alex Rins bertemu lagi dengan seorang teman lama, runner-up juara dunia tiga kali MotoGP Andrea Dovizioso. Seperti diketahui, pembalap berusia 35 tahun dari Forlì ini mendedikasikan dirinya (selain tes dengan Aprilia RS-GP) untuk semangat off-roadnya yang luar biasa tahun ini, dan secara teratur berkompetisi di balapan motorcross di tingkat lokal. Dovi bahkan berani tampil sebagai bintang tamu di kejuaraan Italia dengan motor Yamaha YZ250F miliknya.

Rins, yang tentunya tetap setia menunggangi Suzuki di lintasan MX, menganggapnya sebagai partner latihan yang ideal bagi Dovizioso. “Hari yang luar biasa dengan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Senang sekali berbagi trek dengan kamu lagi, Andrea,” puji Rins setelah sesi MX bersama di akun media sosialnya

Rins kemudian melanjutkan trek MXGP sebelumnya dari Ottobiano. Di sana, temannya Albert Arenas (juara dunia Moto3 tahun lalu) menemaninya.

Pembalap Moto2 asal Jerman Marcel Schrötter juga sedang berlatih dengan motor MX di Italia, dengan trek untuk Kejuaraan Dunia di Arco dan Mantua dalam programnya.

1 COMMENT

Leave a Reply