KTM RC8C: Hanya Dibuat 100 Unit, Bisa Balap Bareng Pedrosa, Harganya?

1

RiderTua.com – 25 konsumen pertama mendapat kesempatan balapan bareng Dani Pedrosa dalam acara ‘Private Track Day’ di sirkuit Jerez bulan Oktober. KTM RC8C 2022 adalah track bike yang berjantung 2 silinder milik Duke 890-R. Jika melihat air intake motor KTM ini kita akan memiliki kesan bukan motor RC16. Namun melihat bodi kita akan terkecoh layaknya seperti motor prototipe MotoGP.. Motor dengan dua silinder itu mampu memuntahkan tenaga 128 Hp dengan kubikasi 889 cc dapur pacu paralel twin tipe LC8c-DOHC ini memiliki 8 katup. Rangka yang menggendong mesin ini adalah rangka tabung baja (steel tubular frame) memiliki nama khusus yakni: 25CrMo4… Dijuluki “KTM RC 8C” yang dikembangkan untuk varian motor performa tinggi dengan fokus pada torsi. Mulai besok (22 Juli) siap di order… Harganya berapa?

KTM RC8C-Ready to Race, Hanya Dibuat 100 Unit

KTM RC 8C adalah senjata yang siap di gunakan di trek yang sangat ringan dan dirancang khusus dengan satu tujuan sederhana untuk memangkas lap time dan menandai otoritas motor warna oranye ini di grid start. Dengan hanya 100 unit yang jelas membuatnya varian langka yang akan diproduksi oleh pabrikan Austria ini, KTM RC 8C adalah sepeda motor yang sangat terbatas dan unik yang ditujukan untuk tipe pengendara khusus yang tahu cara menurunkan sikunya (elbow down) di trek.

KTM hanya akan memproduksi 100 unit RC 8C. Untuk pengalaman yang lebih eksklusif, 25 pelanggan akan memiliki kesempatan untuk ambil bagian dalam private track day di Circuito de Jerez dari 7-9 Oktober bersama pembalap KTM Mika Kallio dan Dani Pedrosa. KTM akan menanggung biaya transportasi untuk mengirimkan RC 8C ke Jerez di mana pelanggan bisa mendapatkan pengaturan trek pribadi oleh teknisi Suspensi WP. Ke-25 pelanggan tersebut juga akan mendapatkan paket track day dengan tambahan set velg Dymag, rem cakram, paddock stand depan dan belakang,

KTM RC 8C 2022 akan tersedia untuk pre-order mulai 22 Juli pukul 10 pagi di situs web KTM dengan harga $38.999 (Rp 566,725,668)… setengah Miliar lebih bro..

1 COMMENT

Leave a Reply