KTM Enggan Memaksa Dani Pedrosa untuk Race Kedua

1

RiderTua.com – KTM enggan buru-buru (memaksa) Dani Pedrosa untuk race wildcard kedua, meskipun jatah maksimal adalah 3 kali kesempatan, dan mereka sudah ‘memesan satu slot wildcard’ lagi di GP Misano.. Yang pasti kini KTM berhasil meyakinkan Dani Pedrosa untuk balapan lagi dengan wild card di putaran pertama GP Austria yang akan digelar minggu pertama Agustus di Red Bull Ring. Pembalap asal Castellar del Vallés itu akan mengembangan motor untuk musim depan, juga menggabungkan beberapa fitur baru yang mungkin sudah terlihat tahun ini. Musim MotoGP 2021 setiap tim non konsesi hanya diizinkan untuk membawa tes rider mereka untuk tiga balapan, dan tentu saja Aprilia (tim konsesi), yang bisa turun lebih banyak dalam enam balapan dengan tes rider mereka.

KTM Enggan Memaksa Dani Pedrosa untuk Race Kedua

Pada kesempatan itu di Yamaha Morbidelli yang absen di 4 seri (Austria-1, Austria-2, Silverstone dan Aragon) akan digantikan oleh Cal Crutchlow.. Jadi Cal dan Pedrosa mungkin akan ‘bertemu’ di salah satu seri itu..

Manajer tim KTM Factory Racing telah mengakui bahwa dia penasaran bisa melihat Dani kembali ke kompetisi sebagai pembalap Wild Card di Red Bull Ring..  “Kabar yang diterima Dani adalah berita bagus, dia ingin melihat dirinya bersama pembalap lainnya. Memang benar sudah lama tidak balapan. Ini adalah balapan pertamanya dengan KTM dan ada banyak harapan tentang apa yang bisa dia lakukan”.

Mike Leitner terus dibuat kagum dengan pekerjaan yang dilakukan pembalap Spanyol itu di tim… “Dani memiliki banyak pengaruh pada proyek MotoGP, dia sangat cepat dan telah memberikan banyak informasi dari saat pertama. Ini memberi kami informasi tentang motor dan paketnya, dan mendorong KTM untuk memacu lebih cepat untuk mengikuti permintaan mereka”..

Leitner selalu memuji pekerjaan yang dilakukan oleh Pedrosa dengan RC-16, motor yang sangat kompetitif yang mampu bertarung untuk masuk sepuluh besar… “Dani memiliki gaya balap yang mendekati tahun 2019 atau 2020.. Hal itu terlihat dengan hasil Brad, Miguel atau tahun lalu dengan Pol. Dia telah menyusun paket yang sangat bagus untuk para pembalap yang berada di 10 besar”.

Tak Menekan Dani

Dani Pedrosa akan memiliki banyak pekerjaan di depannya mulai tanggal 6, 7, dan 8 Agustus, meskipun KTM tidak ingin menekannya.. “Tidak ada tujuan yang jelas, yang kami inginkan adalah dia menikmati dan melihat dirinya bersama pembalap kita dan pembalap pabrikan lain. Kami ingin dia melihat kekuatan paket motor kami untuk tes berikutnya.”

KTM tidak mau memastikan balapan kedua Dani Pedrosa berikutnya, meskipun dia menetapkan kondisi untuk mempelajari kasus ini setelah balapan pertama Agustus.. “Keputusan itu akan dibuat setelah Spielberg. Sekarang kita fokus pada Spielberg. Kami tidak dapat mengatakan bahwa setelah itu akan ada balapan kedua Dani, kami harus menganalisis seberapa bermanfaatnya untuk proyek tersebut ”, kata Leitner.

Meskipun begitu KTM juga sudah memesan tempat wildcard untuk Balapan di GP San Marino yang dijadwalkan September, skenario lain yang mungkin bagi Dani untuk bersaing lagi.

1 COMMENT

Leave a Reply