Ini yang Baru Dari BMW R18 Series Model 2022

1
(Ultimate Motorcycling)

RiderTua.com – Baik R18 maupun versi Classic sudah dihadirkan di Indonesia beberapa bulan lalu. Namun ternyata di luar negeri sudah ada versi terbarunya, dengan tampilan yang lebih keren dari sebelumnya. BMW R18 Series 2022 juga membawa sejumlah ubahan pada penampilannya. Meski untuk sekarang model facelift-nya ini belum dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Motor Entry Level BMW Kena Recall di Jepang!

BMW R18 Series 2022 Berupa Model Facelift

Kalau dari penampilan mungkin sekilas masih sama dengan modelnya yang ada di Indonesia. Tapi baik R18 maupun versi Classic sudah mendapat varian terbaru yang dikenal sebagai Option 719. Tentu tak asing terdengar bagi sebagian orang, karena Option 719 pernah menyediakan paket aksesori khusus untuk R18 series.

Hanya saja kali ini Option 719 hadir sebagai varian terbarunya yang lebih mewah. Sebab varian ini menampilkan kesan ala ‘luar angkasa’ yang begitu apik dan berbeda dari varian standar. Kemudian cover cylinder head dan front cover terbuat dari brushed aluminium, ditambah dengan jok bermotif baru pula.

(Autobala)

Tanpa ‘First Edition’

Untuk varian standar, R18 dan Classic akan mendapat pilihan warna baru, yaitu Mars Red Metallic dan Manhattan Metallic Matte. Lalu ada pelek dengan set desain Aero dan Icon, dan bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Tapi karena model 2022 ini hanya difokuskan pada penyegaran tampilannya, spesifikasinya masih sama dengan model lamanya.

Kabar buruk bagi pecinta varian First Edition, karena model terbaru R18 dan Classic tak lagi menawarkannya. Mungkin ada alasan tertentu kenapa BMW tak lagi menghadirkannya pada model facelift 2022, karena berupa model edisi terbatas. Walau begitu, setidaknya ubahan pada model terbarunya sudah cukup untuk memberikan kesan berbeda dari model sebelumnya.

Untuk harganya belum bisa diumumkan untuk sekarang, tapi konsumen bisa memesannya mulai bulan depan. Entah apakah BMW Motorrad sudah membuka inden untuk R18 series 2022 di Indonesia. Sebab model ini baru dihadirkan di pasar.

1 COMMENT

Leave a Reply