Mobil Pikap Tesla Sudah Dipesan 1 Juta Unit!

1
(Autoweek)

RiderTua.com – Tak terasa sudah sekitar dua tahun sejak Tesla Cybertruck dikenalkan ke seluruh dunia. Desainnya yang nyentrik membuat banyak orang tertarik memesannya, meski baru bisa diproduksi pada akhir tahun ini. Kini jumlah inden Tesla Cybertruck sudah mencapai sejuta unit yang ddiapat dari seluruh dunia. Itupun termasuk Indonesia yang baru saja mengenalkan model ini beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mobil Pikap Tesla Cybertruck Kini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia!

Inden Tesla Cybertruck Mencapai Sejuta Unit

Tentu angka tersebut bukanlah angka yang kecil, terlebih untuk model pikap yang belum diproduksi massal. Sepertinya Tesla sukses menarik perhatian banyak konsumen dari seluruh dunia dengan desain Cybertruck yang berbeda dari model sejenisnya. Seolah-olah desainnya mengingatkan pada mobil ‘masa depan’ dalam film bergenre sci-fi.

Pemesanannya cukup mudah, pembeli hanya perlu membayar Rp 1,4 jutaan untuk membayar booking fee, dan mereka sudah mendapat ‘nomor antrian’. Sebenarnya unitnya belum diproduksi massal, tapi Tesla berjanji akan segera memproduksinya pada tahun ini. Jika tak ada hambatan mereka dapat merakit Cybertruck sekitar akhir tahun 2021.

(Teslarati.com)

Diproduksi Belakangan?

Walau sudah menjalani debut perdananya secara global, Cybertruck baru mendarat di Indonesia beberapa waktu lalu. Meski berupa model dummy atau tiruan, tapi disesuaikan dengan dimensi asli dari model sebenarnya. Sejak pertama kali dikenalkan di Tanah Air, sudah ada sejumlah pemesan yang tertarik akan Cybertruck, dari pejabat sampai artis.

Cybertruck dibuat untuk menantang ‘raja pikap bongsor’ di Amerika Serikat, yaitu Ford F-Series. Model ini cukup terkenal disana, dan Tesla ingin menggebrak dominasi F-Series dengan Cybertruck. Dan belakangan ini F-Series mendapatkan varian listrik yang dikenal sebagai Lightning, jadi keduanya bisa bersaing sebagai pikap d-cab listrik murni.

Tentu persaingan keduanya akan menjadi sesuatu yang dinanti pada tahun ini, terlebih keduanya tengah melalui sesi pemesanan unit. Cybertruck yang hadir lebih dulu sudah menang banyak dari jumlah inden yang didapat jika dibandingkan dengan F-150 Lightning.

1 COMMENT

Leave a Reply