Camry Puncaki Penjualan Sedan Bulan Juni 2021

1
(Motor1)

RiderTua.com – Memang mobil sedan kurang peminatnya di Indonesia ketimbang MPV atau SUV. Namun angka penjualannya cukup bagus sepanjang bulan Juni 2021 lalu jika dibandingkan dengan tahun lalu. Camry menjadi sedan terlaris di Indonesia pada periode Juni 2021. Model ini bahkan mampu mengungguli dua merek mobil asal Eropa.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan 20 Mobil di Indonesia Bulan Juni 2021

Camry Sedan Terlaris di Indonesia Pada Juni 2021

Mungkin cukup mengejutkan kalau mobil sedan masih bisa terjual di Tanah Air walau segmen MPV dan SUV makin banyak peminatnya. Tapi hingga bulan ini saja masih banyak model sedan yang dihadirkan, entah itu dari BMW maupun Mercedes-Benz. Namun semuanya memiliki kualitasnya tersendiri.

Walau BMW dan Mercy cukup terkenal dengan produk sedannya, tapi ternyata mereka masih belum bisa mengungguli ‘rajanya’ mobil sedan di Indonesia. Terbukti dengan hasil penjualan Toyota Camry pada Juni lalu mengungguli model sekelasnya yang mencapai 62 unit. Memang hasilnya jauh lebih sedikit dari jenis mobil lainnya, tapi itu sudah cukup bagus.

(BMW Indonesia)

Merek Eropa vs Jepang

Di bawah Camry ada Mercedes-Benz C-Class dengan total penjualan bulan Juni 2021 mencapai 35 unit. Selanjutnya ada Hyundai Ioniq yang terjual sebanyak 30 unit, hanya selisih 5 unit dari C-Class. BMW 3 Series dan Toyota Vios menyusul dengan raihan hasil hingga 27 unit dan 26 unit.

Mercedes-Benz S-Class menempati posisi ke-6 dengan hasil mencapai 24 unit, kemudian Mercy E-Class terjual hingga 22 unit. Disusul Toyota Corolla mencatatkan hasil sebanyak 21 unit, BMW 5 Series 6 unit, Mercy CLA 4 unit, Mazda 6 2 unit, BMW 7 Series 2 unit, dan Mercy GT satu unit. Sisanya tak terjual sama sekali selama sebulan.

Menariknya, tak ada satupun mobil sedan dari Lexus maupun Honda yang terjual pada bulan Juni lalu. Dari sejumlah model yang ada, Vios menjadi satu-satunya sedan yang mendapat insentif pajak nol persen. Tapi sepertinya itu belum cukup untuk menyalip penjualan Camry.

1 COMMENT

Leave a Reply