Daftar Kepala Kru Rider MotoGP 2021

1

RiderTua.com – Maverick Vinales masih bersama kepala kru Esteban Garcia hingga balapan ke-6 musim ini di Mugello. Namun sejak kemenangan di balapan pembuka musim di Qatar, hasil positif belum juga diraih pembalap asal Spanyol itu. Mantan kepala teknisi Valentino Rossi, Silvano Galbusera pun mengambil alih posisi ini mulai dari GP Catalunya hingga akhir musim 2021. Sebagai informasi, Galbusera pindah ke tim penguji Yamaha pada akhir 2019. Fakta bahwa Vinales akan mengakhiri musim terakhirnya di Yamaha bersama Silvano Galbusera sebagai kepala kru, menjadi buah bibir semua orang setelah Esteban Garcia diganti begitu saja. Berikut ini daftar kepala kru rider MotoGP 2021…

Para Kepala Kru Rider MotoGP

Bahkan sebelum musim dimulai, terjadi perubahan di dalam garasi. Misalnya, Diego Gubellini dan David Munoz, bertukar tempat di Yamaha. Seiring bertukarnya tempat antara Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Begitu juga di Ducati, pembalap pabrikan baru Jack Miller dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia membawa kepala teknisi mereka sebelumnya. Cristhian Pupulin dan Christian Gabarrini memgikuti mereka ke tim Ducati Lenovo.

Kepala kru lama Andrea Dovizioso, Andrea Giribuola kini menangani rookie Enea Bastianini di Esponsorama. Di sebelah adik Rossi, Luca Marini diberi Luca Ferracioli.

Marco Rigamonti beralih ke garasi Pramac dengan Johann Zarco. Di sisi lain, Daniele Romagnoli, tidak mengikuti Danilo Petrucci ke KTM. Dia kini bekerja dengan pendatang baru kelas berikutnya, Jorge Martin.

‘Petrux’ mendapat kepala teknisi baru di Tech3 dengan Sergio Verbena. Karena Brad Binder menginginkan Andres Madrid sebagai kepala kru untuk tahun 2021. Dimana Andres ikut berkontribusi mengantarkan kesuksesan Binder di tim Ajo di Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2017 dan 2018, dan 2020 di tim Red Bull Ajo Moto2 untuk Tetsuta Nagashima Jepang bekerja.

Sejak insinyur veteran tim Tech3-KTM Guy Coulon (66 tahun) mengundurkan diri dari karirnya, sebuah posisi menjadi kosong di line-up MotoGP KTM. Jadi tidak sulit bagi manajer KTM Pit Beirer dan Mike Leitner untuk memenuhi keinginan rider asal Afrika Selatan itu, yang akan membentuk Factory Team bersama Miguel Oliveira pada tahun 2021. Sebelumnya kepala kru Binder, Verbena kini bertindak sebagai chief technology officer untuk rekan senegaranya Petrucci .

Di sisi lain, Miguel Oliveira mengambil alih Paul Trevathan yang berpengalaman dari Pol Espargaro untuk Red Bull KTM Factory Team. Mantan pembalap asal Selandia Baru, yang tinggal di Belanda itu telah menikmati kepercayaan Pit Beirer selama bertahun-tahun. Dia adalah kepala mekanik Jerman di Kejuaraan Dunia Motocross 250cc pada tahun 1999 dan 2000, yang pernah memenangi Kejuaraan Dunia 250cc pada tahun 1997, 1998, 2000 dan 2002. Finish ke-3 secara keseluruhan, dan pada tahun 2001 sebagai runner-up secara keseluruhan.

Pol Espargaro bekerja dengan Ramon Aurin di Repsol Honda. Alex Marquez mengambil alih kepala kru lama Cal Crutchlow, Christophe ‘Beefy’ Bourguignon di LCR.

Tim MotoGP dan Kepala Kru Masing-masing

  1. Tim Monster Energi Yamaha
    Maverick Vinales: Silvano Galbusera
    Fabio Quartararo: Diego Gubellini
  2. Tim Repsol Honda
    Marc Marquez: Santi Hernandez
    Pol Espargaro: Ramon Aurín
  3. Suzuki Ecstar
    Alex Rins: Jose Manuel Cazeaux
    Joan Mir: Francesco Carchedi
  4. Tim Ducati Lenovo
    Jack Miller: Cristhian Pupulin
    Francesco ‘Pecco’ Bagnaia: Christian Gabarrini
  5. KTM Red Bull Factory
    Brad Binder: Andres Madrid
    Miguel Oliveira: Paul Trevathan
  6. Aprilia Gresini
    Aleix Espargaro: Antonio Jimenez
    Lorenzo Savadori: Pietro Caprara
  7. Pramac Racing
    Johann Zarco: Marco Rigamonti
    Jorge Martin: Daniele Romagnoli
  8. LCR Honda
    Alex Marquez: Christophe ‘Beefy’ Bourguignon
    Takaaki Nakagami: Giacomo Guidotti
  9. KTM Tech3
    Iker Lecuona: Nicolas Goyon
    Danilo Petrucci: Sergio Verbena
  10. Petronas Yamaha SRT
    Franco Morbidelli: Ramon Forcada
    Valentino Rossi: David Munoz
  11. Esponsorama Racing
    Enea Bastianini : Andrea Giribuola
    Luca Marini: Luca Ferracioli

 

1 COMMENT

Leave a Reply