Aleix Espargaro: Saya Tidak Bisa Seperti Rossi di Usianya

1

RiderTua.com – Aleix Espargaro berujar bahwa dia tidak bisa seperti Rossi diusianya.. Dalam sebuah wawancara, Aleix Espargaro berbicara mengenai idolanya Valentino Rossi, dan bintang MotoGP lain seperti Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo. Ujung tombak Aprilia itu mengungkapkan tentang performa Rossi yang berada di peringkat 19 di musim ke-26-nya di MotoGP. “Sulit untuk melihat bahwa dia semakin kesulitan. Bahkan meskipun dia lawanku, terkadang saya berharap dari lubuk hati saya bisa melihatnya di barisan depan. Apa yang dia capai di usianya ini sungguh luar biasa, gairahnya masih brutal. Saya tidak akan seperti dia di usia itu sebagai pembalap,” kata pembalap berusia 31 tahun itu, merujuk pada rider berusia 42 tahun itu.

Aleix Espargaro: Saya Tidak Bisa Seperti Rossi di Usianya

Pada usia 31 tahun, Aleix Espargaro menjadi pembalap MotoGP tertua kedua di lintasan setelah Rossi.

“Valentino telah menjadi idola saya sejak saya masih kecil. Tetapi jika kita tetap tenang dan menganalisis lawan mana yang harus dikalahkan Marquez, itu cerita yang berbeda. Valentino punya Sete (Gibernau), yang membuat hidupnya sedikit sulit, dan beberapa pembalap asal Italia lainnya. Marc bertarung melawan pembalap terbaik di dunia. Jika kami menyusun daftar 15 pembalap terbaik dalam sejarah, Marquez mengalahkan delapan di antaranya, bukan Valentino,” lanjutnya.

Di sisi lain, Aleix Espargaro ingin punya rekan setim yang kuat untuk bersama-sama memajukan pengembangan RS-GP. Dia tidak mengomentari keputusan Maverick Vinales yang sangat dihormatinya, tetapi meredam harapan para penggemar Dovizioso yang berharap untuk kembalinya runner-up MotoGP tiga kali itu bersama Aprilia.

“Dovi melakukan beberapa tes dengan kami, tetapi sejauh ini dia tidak kompetitif dan sepertinya dia tidak ingin balapan. Saya juga penggemar beratnya, tapi saya tidak bisa membayangkan dia akan menjadi rekan setim saya,” pungkasnya.

1 COMMENT

Leave a Reply