Aleix Espargaro: Dovizioso Tak Kompetitif dengan Aprilia

1

RiderTua.com – Aleix Espargaro berujar.. “Dovizioso tidak terlalu kompetitif dengan Aprilia”. Aleix melihat sulit Andrea Dovizioso akan menjadi rekan setimnya di Aprilia pada 2022, setelah kesulitan untuk meraih kecepatan terbaiknya dengan RS-GP dalam tes. Pembalap Aprilia kedua untuk 2022, yang akan dipasangkan dengan Aleix Espargaro, adalah salah satu yang tidak diketahui di line-up MotoGP. Aprilia telah menyatakan minatnya pada Maverick Vinales setelah pembalap Spanyol itu mengumumkan kepergiannya dari Yamaha, meskipun Andrea Dovizioso adalah pilihan lain.. Sementara opsi tetap memakai Lorenzo Savadori tidak mustahil.

Aleix Espargaro: Dovizioso Tak Kompetitif dengan Aprilia

Dovizioso telah melakukan tiga tes dengan RS-GP sepanjang tahun ini, di Jerez, Mugello (dalam kondisi basah) dan Misano. Lebih banyak tes akan dijadwalkan untuknya akhir Juli ini. Untuk saat ini, belum ada catatan waktu yang dirilis dan kedua belah pihak hanya mengatakan bahwa mereka “menarik”.

“Dovizioso telah melakukan beberapa tes dengan kami. Sejauh ini dia belum terlalu kompetitif dan dia sepertinya tidak ingin balapan. Saya adalah penggemar beratnya, tetapi sulit baginya untuk menjadi rekan setim saya,” kata Aleix dalam sebuah wawancara dengan DAZN.

Menurut Espargaro, yang mendengar rumor setelah tersiar kabar di Assen bahwa Vinales ingin meninggalkan Yamaha, menolak berkomentar tentang kemungkinan rekan senegaranya itu bergabung dengan Aprilia untuk 2022 dan bersikeras bahwa sebenarnya dia hanya menginginkan rekan setim yang “kuat”.

Pekerjaan pengembangan RS-GP terus berada di pundak Espargaró, yang juga memiliki banyak hal untuk dibuktikan selama balapan. “Sulit untuk mengembangkan motor karena Anda harus menguji hal-hal baru… Aprilia ingin saya melakukan beberapa tes selama liburan musim panas dan pergi ke terowongan angin (uji aerodinamika motor). Ini akan membantu saya jika saya memiliki mitra yang lebih kuat, atau jika ada tim satelit, karena mereka dapat menyebarkan pekerjaan ke lebih banyak bahu dan mengumpulkan lebih banyak data”.

Pada musim semi 2020, Espargaro memperbarui kontrak dengan Aprilia selama dua tahun lagi. Pada saat itu dia mengindikasikan bahwa hal itu bisa menjadi kontrak terakhirnya di MotoGP. Namun evolusi RS-GP saat ini bisa membuatnya berubah pikiran. “Setelah menderita begitu lama, tidak adil untuk meninggalkan proyek ini,” kata Aleix.

1 COMMENT

Leave a Reply