Lamborghini Siapkan Aventador Edisi Terakhir?

1
(MotorTrend)

RiderTua.com – Dari sekian banyaknya produk yang ada, Aventador menjadi unggulan bagi Lamborghini. Model seperti edisi 100 tahun Centenario dan model hybrid Sian FKP 37 dibuat dari basis model tersebut. Kini muncul kabar Lamborghini akan merilis Aventador Final Edition pada tanggal 7 Juli besok. Ini artinya model tersebut bakal segera diakhiri produksinya tak lama lagi.

Baca juga: Mobil Lamborghini Tetap Laris Manis Walau Kondisi Pasar Kurang Membaik

Lamborghini Bakal Rilis Aventador Final Edition

Meski hadir dalam berbagai edisi spesial, Aventador sebenarnya sudah menginjak usia 10 tahun pada tahun ini. Model tersebut pertama kali dikenalkan pada tahun 2011 silam, dan tiga variannya sudah tak lagi diproduksi pada tahun 2017. Ketiga varian tersebut terdiri dari roadster, SV LP750-4 coupe, dan LP700-4.

Namun di tahun yang sama itulah Lamborghini mengenalkan dua varian penggantinya, yaitu Aventador S dan SVJ. Namun tak terasa sudah 10 tahun berlalu sejak Aventador dikenalkan ke pasar global, dan Lamborghini kemungkinan akan segera menyetop produksinya. Dari rumor yang beredar, mereka sudah menyiapkan edisi terakhir untuk penerus Murcielago tersebut.

(Lamborghini via Otosia)

‘Edisi Perpisahan’

Beberapa waktu lalu, Lamborghini menyebarkan teaser berupa Aventador edisi terbaru, yang diduga kuat adalah Final Edition. Sosoknya sendiri nyaris tak terlihat jelas karena hanya sebatas siluet, kecuali lampu depannya yang menyala dalam kegelapan. Entah apakah ini model yang sama seperti pada spyshot yang sempat tersebar luas pada bulan Mei lalu.

Rumor menyebut Aventador Final Edition ini masih mengandalkan mesin V12, hanya saja tenaganya bertambah 10 hp dari varian SVJ, tepatnya naik menjadi 780 hp. Jika prediksi ini tak meleset, maka model tersebut akan menjadi satu dari dua mobil baru Lamborghini yang menggendong mesin V12. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau Aventador ini akan menjadi ‘edisi perpisahan’ kepada penggemarnya.

Setelah Aventador dihentikan produksinya, Lamborghini kemungkinan sudah menyiapkan penerusnya. Hanya saja model ini akan memakai mesin hybrid, entah apakah mirip dengan mesinnya Sian FKP 37 atau tidak. Yang jelas, penerus Aventador ini disebut akan diluncurkan tahun depan.

1 COMMENT

Leave a Reply