Subaru WRX Bakal Membawa Mesin Terbaru?

1
(Top Gear)

RiderTua.com – Saat ini WRX STi sudah tak lagi dijual di pasar setelah Final Edition-nya dirilis pada tahun 2019 lalu. Namun bukan berarti Subaru tak memproduksi WRX lagi, malah mereka menyiapkan model terbarunya. Subaru WRX model 2022 ini disebut sudah disiapkan dengan membawa mesin turbo baru. Walau menyiapkan versi listriknya, Solterra, tapi tentu saja mereka tak bisa melupakan WRX begitu saja.

Baca juga: Subaru Siapkan ‘Kembaran’ Toyota bZ4x Tahun Depan!

Subaru WRX Model 2022 Dengan Mesin Turbo Terbaru

WRX menjadi unggulan Subaru di segmen mobil sport, terutama varian STi yang sayangnya sudah tak diteruskan lagi produksinya. Walau demikian, mereka masih mempertahankan WRX yang membuat namanya terkenal di seluruh dunia lewat kejuaraan rally. Sehingga model ini yang dipertahankan daripada STi.

Beberapa waktu lalu, muncul sosok yang diduga kuat sebagai WRX model 2022 lewat spyshot. Dari situ bisa terlihat bagaimana ubahan pada model ini, terutama pada grille yang nampak berbeda dari modelnya sekarang. Walau secara garis besar masih mirip dengan model lamanya, tak banyak yang berubah dari model 2022 tersebut.

(Motoring)

Mesin Lebih Bertenaga

Disebutkan kalau Subaru bakal memasangkan mesin boxer 2.400 cc turbo yang mengandalkan penggerak AWD (all wheel drive). Jika benar, maka WRX 2022 mampu menghasilkan tenaga hingga 300 hp, dan itu sudah cukup untuk memberikan performa optimal. Namun karena tak memakai teknologi hybrid, bisa dipastikan kalau WRX terbaru ini takkan masuk ke Eropa.

Kembali membahas desainnya. Subaru nampaknya akan ‘meminjam’ desain dari model Viziv Performance Concept. Seperti dalam spyshot, spoiler belakang yang menjadi ciri khas sportcar akan ditanggalkan, mungkin karena dianggap kurang keren lagi. Walau model seperti Supra dan 86 sudah tak lagi memakai komponen tersebut.

Entah akan jadi seperti apa model ini nantinya. Tapi karena Subaru masih mempertahankan WRX, jadi para pecinta mobil sport bisa bernafas lega dengan disiapkannya model terbaru.

1 COMMENT

Leave a Reply