Aleix Espargaro: Senang Sekaligus Frustrasi

1

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Senang sekaligus frustrasi… Sebelum jeda musim panas, Aleix Espargaro mengamankan 8 poin kejuaraan dunia dalam balapan MotoGP seri ke-9 di Assen, yang dihadiri 11.500 penggemar pada hari Minggu. Di pertengahan balapan, Aleix bahkan sempat berada di posisi ke-6. Tetapi kemudian harus memberi jalan kepada Pecco Bagnaia dan Marc Marquez di sepertiga terakhir dari balapan 26 lap. Kakak Pol Espargaro (Repsol Honda) itu, kini telah mengumpulkan 61 poin Kejuaraan Dunia setelah dirinya finis di tempat 8 dalam di TT Circuit Assen. Liburan musim panas ini akan berakhir hingga 8 Agustus dengan GP Styrian, setelah 5 minggu tanpa balapan. Ujung tombak Aprilia itu kini mengetahui kekuatan bertarung Marc Marquez.

Aleix Espargaro: Senang Sekaligus Frustrasi

Aleix Espargaro mengatakan, “Saya senang dengan kecepatan saya dalam balapan. Tetapi saya juga frustrasi. Saya merasa siap untuk naik podium. Di balapan saya bisa menyalip, tapi mesin saya terbatas. Aku jauh lebih kuat dari Bagnaia. Tapi kemudian aku kebanyakan terjebak di belakangnya. Di tengah balapan dan di akhir, saya terjebak di belakang beberapa pembalap.”

“Saya menyelesaikan lap terbaik saya ketika saya sendirian. Ketika saya berada di belakang Bagnaia, saya tidak bisa menyalipnya,” imbuh rider berusia 31 tahun itu.

Di musim ke-5 nya bersama Aprilia, pembalap asal Spanyol itu belum pernah masuk 5 besar. “Dalam balapan kami selalu bolak-balik antara tempat 6 hingga 8. Kami tidak bisa maju lebih jauh, kami seperti menabrak dinding,” ujar rider ayah dari si kembar Max dan Mia itu.

“Saya tahu Marc tangguh dalam duel. Marc dan saya lebih kuat dari Pecco. Ketika Marc meluruskan motor, dia seperti roket. Saya memberinya 4 atau 5 lap kesempatan untuk menyalip Bagnaia. Pada lap terakhir saya memberikan segalanya untuk mengejarnya dan mengendarai lap terbaik saya.”

“Tapi kami puas. Saya berada di peringkat 8 Kejuaraan Dunia dengan 61 poin. Kami start dari jauh di belakang, kami juga harus menikmatinya. Tapi kami harus meningkatkan motornya. Selama liburan, saya akan melakukan 2 atau tiga3 balapan motor. Kemudian saya akan sedikit bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Ini adalah cara terbaik untuk bersantai. Saya harap kami masih mendapatkan pembaruan, karena kami sangat dekat dengan yang teratas,” pungkas Aleix.

1 COMMENT

Leave a Reply