Oliveira: Finis 5 Besar 4 Kali Berturut-turut

1

RiderTua.com – Miguel Oliveira: Finis di 5 besar 4 kali berturut-turut (2-1-2-5)… Miguel Oliveira kembali mempersembahkan balapan MotoGP tanpa cacat di putaran ke-9 MotoGP Assen. “Tapi itu adalah akhir pekan yang sulit,” kata pembalap asal Portugal itu. Olivera gagal membawa pulang podium keempat berturut-turut, untuk tim Red Bull KTM Factory setelah finis ke-5 di GP Belanda. Dia sempat bertahan di posisi ke-7 untuk beberapa lama dan kemudian berhasil melewati garis finis setelah tampil kuat di posisi ke-5. Setelah melahap 26 lap dia kalah 8,402 detik dari pemenang Fabio Quartararo (Yamaha).

Miguel Oliveira: Finis di 5 Besar 4 Kali Berturut-turut

“Secara keseluruhan, Assen adalah akhir pekan yang sulit bagi kami. Membawa pulang tempat ke-5 adalah hasil yang baik sebelum liburan musim panas. Itu membuat saya senang. Sekarang kami telah mencapai serangkaian 4 balapan dengan hasil yang cukup dapat diterima. Kami finis di 5 besar empat kali berturut-turut. Ini adalah bulan terbaik yang bisa kami harapkan setelah awal musim,” ujar Miguel Oliveira yang berada di peringkat ke-7 di Kejuaraan Dunia, meningkatkan keunggulannya atas Aleix Espargaro (Aprilia) menjadi 24 poin.

“Saya senang dengan penampilan hari ini. Saya dan tim, pada saat yang sama ingin beristirahat. Kami sepenuhnya termotivasi untuk melanjutkan pekerjaan kami, setelah liburan musim panas di dua balapan di Styria,” imbuh pembalap berusia 26 tahun itu.

By the way, pada GP Spielberg-2 yang digelar 23 Agustus 2020, Oliveira memenangkan balapan MotoGP pertamanya dengan KTM RC16.

Kabar baik untuk KTM, pada babak pertama Kejuaraan Dunia, pabrikan asal Austria itu berhasil mempertahankan tempat ke3 di Kejuaraan Dunia Merek melawan Suzuki dan Honda.

1 COMMENT

Leave a Reply