Sosok Mobil Baru Hyundai Kembali Terlihat, Bukan Creta?

1
(New Mobility)

RiderTua.com – Walau sempat muncul lewat spyshot, tapi Hyundai Motor Indonesia (HMI) belum juga meluncurkan Creta. Namun belakangan ini muncul sosok mobil baru dari Hyundai yang ‘berkeliaran’ di salah satu ruas jalan tol. Hanya saja mobil misterius tersebut bukanlah Creta, melainkan model lain berupa model berkode SU2ID. Belum jelas model apakah itu, entah model yang baru atau yang sudah ada di luar negeri.

Baca juga: Hyundai Alcazar, SUV Rp 300 Jutaan Penantang CR-V?

Mobil Baru Hyundai Berkode SU2ID

Setelah sukses dengan Kona EV, Ioniq, Palisade, dan All New Santa Fe, Hyundai masih terus menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Jauh sebelumnya, mereka ketahuan tengah menguji coba model SUV terbaru yang diduga kuat adalah Creta. Karena dari desainnya saja sudah mirip dengan model bernama lain Cantus atau ix25 ini.

Belakangan ini, sosok mobil baru Hyundai kembali terlihat di jalan tol, kali ini berada di ruas Tol Cipali. Walau tertutup oleh stiker dan kain hitam kamuflase, tapi sebagian desainnya hampir terlihat dengan jelas. Namun yang menarik disini yaitu desainnya tak mirip dengan Creta, sehingga dipastikan kalau model ini bukanlah Creta.

(Merdeka.com)

‘Tanpa Nama’

Mobil ini hanya menggunakan kode ‘SU2ID’, dan dari tampilannya tak semirip dengan Creta. Tapi disebutkan kalau model tanpa nama tersebut akan hadir sebagai SUV yang membawa perpaduan antara platform Creta dengan gaya desain Tucson. Kalau melihat dari bentuk desainnya, model ini digolongkan sebagai compact SUV, sekelas dengan Rocky-Raize.

Entah kenapa mobil ini hanya memakai kode SU2ID, sampai Hyundai akhirnya buka suara. Mereka menjelaskan kalau mobil yang ada dalam spyshot tersebut memang belum dinamai untuk saat ini karena masih dalam tahap pengembangan. SUV ini akan menjadi satu diantara model Hyundai yang akan dirakit di pabriknya yang berlokasi di Cikarang.

Sementara di India, Hyundai sudah menjual ‘Creta versi mungil’ bernama Alcazar, dan model ini ditempatkan di segmen SUV kompak. Entah apakah itu Alcazar atau bukan, tapi model tersebut bakal menjadi penantang baru bagi Rocky, Raize, serta Sonet dan Magnite.

1 COMMENT

Leave a Reply