Gerloff: Ini Tantangan, Saya Tak akan Lari

1

RiderTua.com – Gantikan Morbidelli, Garrett Gerloff berujar, “Ini tantangan, saya tidak akan lari dari challenge apa pun…” Pada MotoGP seri ke-9 di Assen, Franco Morbidelli yang menderita cedera lutut akan digantikan pembalap superbike Garrett Gerloff. By the way, Gerloff tidak perlu berpikir panjang saat dirinya ditelpon tim balap Petronas Yamaha SRT yang menawarkan dirinya untuk menggantikan Franky di GP Belanda. Pembalap berusia 25 tahun itu langsung menjawab ‘iya’. Dan tak lama usai menjalani tes superbike di Navara, dia segera berkemas dan langsung melakukan perjalanan ke Assen. Ini artinya, pembalap asal Amerika itu hanya punya sedikit waktu untuk melakukan persiapan.

Garrett Gerloff: Ini Tantangan, Saya Tidak akan Lari dari Challenge Apa Pun

Saat konferensi pers via zoom, untuk pertama kalinya dengan warna tim baru, Gerloff berkata, “Ini adalah tantangan. Tapi saya bukan orang yang lari dari challenge. Ini menarik dan mengasyikkan. Saya sangat bersyukur telah diberikan kesempatan ini dan saya berharap saya bisa tampil dengan baik. Tapi saya juga tetap berdoa untuk Franky agar dia segera fit kembali dan akan pulih dengan baik.”

Performa Garrett Gerloff Pengganti Rossi

Gerloff pernah bergabung dengan Yamaha di GP Eropa pada latihan bebas hari Jumat musim 2020. Saat itu, dia menggantikan Valentino Rossi di tim pabrikan. Di Belanda, Gerloff akan berbagi garasi dengan Rossi. “Saya belum melihatnya, tetapi rasanya menyenangkan saat melihat krunya dan mengetahui bahwa kami sekarang membalap untuk tim bersama,” ujar pembalap asal Texas-AS itu.

Kebetulan, Gerloff tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik. “Bahkan saya tidak menyadari bahwa aspal Assen sudah diperbarui. Sesaat setelah saya tiba, seseorang baru memberitahu saya. Saya agak terkejut dengan itu. Jika pembalap lain tergelincir dan saya sedikit lebih dekat karenanya, maka itu bisa bagus untuk saya dan kemajuan saya,” imbuhnya.

Dua kali Juara Supersport MotoAmerica dan saat ini berada di peringkat keenam-6 di Kejuaraan Dunia Superbike itu, ingin membuktikan dirinya. Namun, masih banyak tanda tanya. Dia berkata, “Saya tidak tahu treknya. Tapi saya pernah nonton di tv. Saya rasa, saya tidak akan punya masalah. Karena saya tahu setiap tikungan balapan seperti yang saya lihat di TV. Ada juga banyak set-up onboard di motor MotoGP. Mereka juga akan membantu saya. Lintasannya sangat lancar dan cocok untuk kami para pembalap Yamaha. ”

Salah satu keuntungannya adalah kelas MotoGP bukanlah wilayah yang sepenuhnya baru bagi Gerloff. “Saya memiliki gambaran kasar tentang apa yang diperkirakan. Saya berharap treknya kering, sehingga saya bisa mengenal motor dalam keadaan baik. Saat itu di Valencia lembab. Saya merasa siap dan ingin melakukan yang terbaik,” pungkas Gerloff.

1 COMMENT

Leave a Reply