GR Yaris Sudah Masuki Tahap Homologasi, Siap Dirilis?

1
(Auto Express)

RiderTua.com – Walau sudah dibuka pemesanannya, entah kenapa GR Yaris belum juga diluncurkan di Indonesia. Padahal sudah banyak orang yang menantikan kehadiran varian terbaru dari hatchback Toyota tersebut. Soal itu, Toyota Astra Motor (TAM) menyebut kalau GR Yaris tengah menjalani tahap homologasi. Baru setelah semuanya beres, mereka bisa meluncurkannya secara resmi di Tanah Air.

Baca juga: Toyota Siap Hadirkan Land Cruiser 300 di Indonesia!

Toyota Masih Melakukan Homologasi Pada GR Yaris

Sejak pertama kali diumumkan di Tanah Air, TAM sudah membuka keran pemesanan GR Yaris. Namun model ini malah membuat Toyota kewalahan, karena banyaknya konsumen yang memesan GR Yaris. Disebutkan kalau Toyota sudah mengumpulkan 470 inden dari konsumen, jauh melebihi batas unit yang disediakan sebanyak 126 unit.

Meski sudah menutup pemesanannya, tapi TAM mengapresiasi antusiasme tinggi dari konsumen Indonesia akan GR Yaris. Mereka tak menyangka kalau model ini mendapat sambutan sangat baik di Tanah Air, terbukti dengan banyaknya inden melampaui unit yang disediakan. Walau demikian, Toyota belum juga meluncurkannya secara resmi.

GR Yaris
(CarAdvice)

Sudah Habis Dipesan

Sehingga ini membuat banyak orang terheran-heran kenapa Toyota tak kunjung merilisnya di Indonesia walau sempat membuka inden. Mengenai itu, TAM menjelaskan kalau GR Yaris masih dalam tahap homologasi, seperti uji tipe untuk melihat apakah model tersebut cocok dijual di Indonesia. Jika semuanya sudah beres tanpa ada hambatan, barulah bisa dirilis.

Proses homologasi mobil biasanya berjalan cukup lama, tergantung dari tipe mobil tersebut. TAM memperkirakan prosesnya bisa selesai sekitar bulan Juli atau Agustus tahun ini, tapi belum bisa menetapkan tanggal rilisnya. Namun jika tahap tersebut selesai, biasanya mereka langsung meluncurkannya ke publik.

Sepertinya tinggal menunggu waktu hingga GR Yaris tampil di pasar hatchback Indonesia. Meski begitu, tentu tak banyak orang yang bisa memiliki varian Gazoo Racing tersebut karena berupa ‘limited edition’.

1 COMMENT

Leave a Reply