DFSK Indonesia Mulai Lirik Segmen MPV?

1
(CaruserMagz.com)

RiderTua.com – Saat ini DFSK baru menghadirkan produk SUV dan mobil niaga dalam bentuk Glory series dan Super Cab. Keduanya cukup laris di pasar dengan membawa hasil penjualan yang cukup bagus selama beberapa bulan belakangan. Entah apakah DFSK tertarik dengan segmen MPV di Indonesia. Tapi ada tanda-tanda kalau mereka ingin memasuki segmen tersebut.

Baca juga: DFSK Pasang Target Konsumen Gelora E

DFSK Tertarik Dengan Segmen MPV Indonesia

Sejauh ini sudah ada banyak produsen yang memiliki mobil MPV di Tanah Air, dari Toyota-Daihatsu, Suzuki, bahkan Wuling. Merek senegara dengan DFSK ini sudah punya dua model, yaitu Confero dan Cortez. Keduanya juga mencatatkan hasil yang lumayan bagus meski tak setinggi rival sekelasnya.

Sementara itu masih ada sebagian produsen yang belum menyentuh segmen MPV, dan DFSK salah satunya. Mereka hanya punya dua jenis mobil, yaitu SUV (Glory series) dan niaga (Gelora pikap dan minibus). Padahal di kampung halamannya, DFSK punya mobil MPV, salah satunya model M5 yang berupa MPV bongsor.

(Kompas Otomotif)

 

Bawa Model Apa?

Melihat adanya perkembangan segmen MPV yang cukup bagus di Tanah Air, DFSK mulai menyadari kalau segmen ini terus berkembang walau segmen SUV tengah ngetren. Mereka tertarik untuk menjajal segmen tersebut, walau mereka belum bisa melakukannya untuk tahun ini. Sebab mereka masih fokus pada penjualan model yang sudah ada, entah itu Glory atau Gelora.

Artinya jelas kalau DFSK baru bisa memasuki segmen MPV Indonesia mulai tahun depan. Walau soal model yang akan dibawanya, mereka masih tak mau berkomentar banyak soal itu untuk sekarang. Agaknya mereka ingin merahasiakan model tersebut sampai waktu yang tepat untuk meluncurkannya ke publik.

Terlepas dari itu, ini saja sudah menjadi kabar baik karena pada akhirnya DFSK mau menjajal segmen MPV di Tanah Air. Sehingga mereka dapat bersaing dengan Wuling yang sudah punya dua model MPV, serta merek lainnya.

1 COMMENT

Leave a Reply