Beda Pilihan Warna Ninja ZX-25R di Indonesia Dengan Thailand

1
(Kawasaki Motor Indonesia)

RiderTua.com – Sejak pertama kali diluncurkan, ZX-25R menjadi sorotan karena hadir sebagai motor sport 250 cc 4 silinder. Motor ini juga sudah mendapat pilihan warna baru, baik di Indonesia maupun Thailand. Meski terlihat sama, ternyata ZX-25R memiliki pilihan warna yang berbeda di dua negara tersebut. Mungkin ini dilakukan untuk menyesuaikan pasar tujuannya.

Baca juga: Kawasaki Resmi Luncurkan ZX-10R 2021 di Indonesia!

ZX-25R Punya Pilihan Warna Berbeda di Indonesia dan Thailand

Beberapa waktu lalu, Kawasaki meluncurkan warna baru untuk ZX-25R di Negeri Gajah Putih. Tapi yang menarik disini yaitu pilihan warna yang diberikan disana berbeda dengan di Indonesia. Bahkan pilihan warna ZX-25R di Tanah Air lebih banyak dari Thailand, yaitu ada tiga pilihan.

Sementara ZX-25R versi Thailand hanya punya dua warna. Yaitu Lime Green Pearl-Blizzard White sebagai flagship color, serta blue gray sebagai warna terbarunya. Warna Lime Green ini memang menjadi warna tersendiri bagi salah satu Ninja series tersebut, jadi tak salah kalau warna ini menjadi hero color dari lini model Ninja.

(Greatbiker via Kompas Otomotif)

Tetap Tampil Sporty

Walau pilihan warnanya berbeda, tapi ZX-25R di Indonesia dan Thailand masih memiliki spesifikasi yang sama. Keduanya sama-sama menggendong mesin 250 cc 4 silinder, menjadikannya sebagai model motor sport pertama dengan mesin 4 silinder di kelas tersebut. Sebab model sejenisnya masih memakai dua atau tiga silinder.

Desainnya juga tetap sporty dan menarik layaknya model Ninja lainnya, terlebih dipadukan dengan warna hijau ala Kawasaki yang begitu khas. Fitur seperti Kawasaki Quick Shifter & Traction Control sampai assist & slipper clutch menjadi fitur unggulan bagi ZX-25R. Fitur semacam ini memang bisa ditemukan pada model motor sport bermesin lebih besar.

Untuk harganya ternyata ada perbedaan di Indonesia dengan Thailand, dimana motor ini dibanderol mencapai Rp 124 juta disana dan Rp 116 juta di Tanah Air. Dengan spek dan fitur yang sama, sepertinya ZX-25R di Indonesia lebih unggul dari negara tetangga.

1 COMMENT

Leave a Reply