Fabio Quartararo: Di Jerman, Posisi Start Sangat Penting

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Di Jerman, posisi start sangat penting… Pemimpin Kejuaraan Dunia Fabio Quartararo adalah salah satu favorit kuat untuk meraih pole position. Pada sesi latihan bebas ketiga, dia berhasil membukukan waktu tercepat. Tetapi di kualifikasi, dia harus mengakui kekalahan dari rekan senegaranya Johann Zarco. Pembalap Pramac Ducati itu dan Takaaki Nakagami berhasil memastikan bahwa serangan terakhir Quartararo tidak terjadi. Dan akhirnya pembalap pabrikan Yamaha itu harus puas dengan P2.

Fabio Quartararo: Di Jerman, Posisi Start Sangat Penting

Fabio Quartararo mengatakan, “Itu adalah hari yang baik. Di pagi hari catatan waktuku  sangat bagus. Dan dalam latihan bebas keempat kami memutuskan untuk melakukannya. Temuan itu menarik karena ban berperilaku sangat berbeda jika kita tidak berhenti. Kami masih harus menemukan sesuatu untuk menjaga degradasi ban serendah mungkin di lap terakhir. Dalam kualifikasi semua pembalap siap 100 persen. Semua pembalap bertarung dan saya berharap untuk memiliki perasaan yang lebih baik di bagian depan dan kemudi. Tapi saya berhasil berada di barisan depan dengan Yamaha. Ini baik.”

Rekan-rekan merek Quartararo bahkan tidak ada yang berhasil masuk ke Q2. Di sisi lain, Quartararo adalah penantang. Pembalap siapa lagi yang lain? Rider berusia 22 tahun itu berkata, “6 teratas semuanya terlihat sangat kuat. Ini akan menarik, orang bisa berasumsi begitu. Tapi di Jerman, posisi start yang baik lebih penting ketimbang di trek lainnya. Tidak ada tempat yang lebih sulit untuk menyalip.”

Berkat penampilannya, Quartararo hanya harus menyalip Zarco. Dimana kedua pembalap asal Prancis ini hanya terpaut 14 poin di Kejuaraan Dunia.

1 COMMENT

Leave a Reply