All New Honda BR-V ‘N7X’ Bakal Terwujud?

1
(Honda Indonesia/Twitter)

RiderTua.com – Meskipun sudah mengenalkan N7X Concept, tapi Honda Prospect Motor (HPM) masih merahasiakan versi produksi massalnya. Namun sebelum pameran GIIAS 2021 dimulai, bocoran mengenai N7X versi produksi sudah mulai muncul. N7X model produksi massal disebut-sebut sebagai generasi terbaru BR-V. Terbukti dari data NJKB yang terdaftar lewat Samsat DKI Jakarta.

Baca juga: Tiga Mobil Honda Ini Bakal Disuntik Mati!

N7X Model Produksi Massal Sebagai All New BR-V?

Sejak pertama kali dikenalkan ke publik, banyak yang menduga kalau N7X bakal menjadi penerus dari BR-V, atau setidaknya model generasi terbarunya. Memang karena BR-V sudah lama tak mendapatkan penyegaran, dan semestinya model ini harus dirombak sepenuhnya. Namun sampai sekarang belum ada kepastian, bahkan anggapan N7X sebagai penerusnya BR-V sempat dibantah oleh HPM.

Walau begitu, belakangan ini muncul sejumlah bocoran mobil baru Honda Indonesia berupa All New BR-V. Lewat data NJKB (nilai jual kendaraan bermotor) Samsat DKI Jakarta, setidaknya ada lima tipe BR-V terbaru yang terdaftar disitu. Terdiri dari varian 1.5 S MT, 1.5 E MT, 1.5 E CVT, 1.5 Prestige CVT, dan 1.5 Prestige HS CVT.

(Kompas Otomotif)

Belum Ada Kepastian

Dari kelima tipe tersebut, hanya 1.5 Prestige HS CVT yang bukan termasuk ke dalam varian BR-V saat ini, dan dipastikan kalau itu adalah varian terbarunya. Entah apa maksud dari kode ‘HS’ tersebut, tapi berkaca dari model sebelumnya, kemungkinan kuat itu adalah Honda Sensing. Fitur keselamatan ini sempat dihadirkan pada model CR-V Facelift.

Jika prediksi tersebut tak meleset, maka dipastikan Honda diam-diam menyiapkan All New BR-V untuk menantang si kembar Raize-Rocky. Kebetulan keduanya dilengkapi dengan paket fitur keselamatan seperti Honda Sensing, serta rata-rata banderolnya mencapai Rp 200 jutaan. Tentu kedengarannya menarik, karena pada akhirnya BR-V bisa mendapatkan perombakan total setelah sekian lama.

Sampai sekarang, HPM tak mau berkomentar banyak soal bocoran All New BR-V di Samsat DKI Jakarta. Entah apakah ini ada kaitannya dengan N7X, tapi karena sama-sama berupa model SUV, ada kemungkinan model ini menjadi penerus BR-V lawas.

1 COMMENT

Leave a Reply