Penjualan Mobil Mitsubishi Bulan Mei 2021, Xpander Mendominasi

1
(Mitsubishi Motors Indonesia)

RiderTua.com – Sepanjang bulan Mei 2021 lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sukses menjual hingga 7.516 unit mobil. Meski terdampak dari penurunan pasar karena kondisi serta libur Lebaran, tapi pangsa yang diraihnya mencapai 12,6 persen. Lagi-lagi Xpander menjadi model yang menyumbangkan hasil tertinggi dari total penjualan Mitsubishi Indonesia. Sisanya ada juga yang disumbang oleh model niaga.

Baca juga: Mitsubishi Airtrek Kembali Hadir Sebagai SUV Listrik

Xpander Menyumbangkan Hasil Penjualan Tertinggi

Penjualan yang didapat Mitsubishi ini memang tak terlalu buruk, karena kondisi pasar masih belum sepenuhnya memungkinkan untuk memulihkan penjualan seperti dulu. Tak sampai disitu, libur Lebaran serta berakhirnya insentif pajak nol persen (walau hanya sementara) menjadi penyebab lainnya. Namun sepertinya itu tak menjadi masalah bagi mereka.

Karena dengan hasil yang didapatnya, MMKSI tetap menguasai 12,6 persen pangsa pasar roda empat di Indonesia. Dari total 7.516 unit yang terjual, 5.195 unit disumbangkan dari mobil penumpang dan 2.321 unit dari mobil niaga. Xpander (termasuk varian Cross) tetap menjadi mobil terlarisnya dengan menyumbang penjualan hingga 49,6 persen.

Mitsubishi Siap Rilis Pajero
(Mitsubishi Indonesia)

Insentif Pajak Nol Persen

Mobil pikap L300 dan Pajero Sport menjadi mobil terlaris kedua dan ketiga dari MMKSI. Walau hasilnya tak setinggi Xpander, tapi setidaknya keduanya tetap menyumbangkan hasil yang cukup bagus. Tingginya penjualan Xpander tentu saja tak lain berkat adanya insentif pajak nol persen.

Dari sejumlah mobil yang dimiliki Mitsubishi, hanya Xpander series yang mendapat keringanan PPnBM nol persen tersebut, sedangkan L300 (punya insentif sendiri) dan Pajero Sport tidak. Walau demikian, Mitsubishi masih tetap bersyukur dengan hasil yang didapatnya sepanjang bulan Mei lalu. Apalagi penjualan pada bulan Maret-Mei 2021 sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sepanjang tahun ini, MMKSI sudah mengenalkan Pajero Sport Facelift serta edisi spesial Rockford Fosgate Black Edition untuk model Xpander. Keduanya juga turut menyumbangkan hasil penjualan yang cukup bagus.

1 COMMENT

Leave a Reply