Resmi: Tim Satelit Gresini-Ducati dengan Bastianini dan Di Giannantonio

1

RiderTua.com – Akhirnya resmi Gresini menjadi tim satelit Ducati dengan pembalap Fabio Di Giannantonio dan Eena Bastianini pada tahun 2022.. Kolaborasi antara Gresini Racing dan Ducati dimulai tahun depan setelah pisah dari Aprilia. Kemarin malam beberapa media sudah mendapat semacam ‘indikasi’ yang muncul di akun jejaring sosial resmi tim dan latar belakang merah (Ducati). Kini ada konfirmasi resmi dari rumor yang telah beredar beberapa waktu ini, hasil negosiasi sebelumnya juga dikonfirmasi oleh Nadia Padovani. Bastianini tetap di Ducati. Bastianini mirip Rossi yang memakai baju Petronas namun dibawah kontrak langsung Yamaha..

Resmi: Tim Satelit Gresini-Ducati dengan Bastianini dan Di Giannantonio

Gresini Racing kembali menjadi tim satelit, tetapi harus mengucapkan selamat tinggal kepada Aprilia dan mempercayakan dirinya kepada pabrikan Ducati mulai tahun depan. Dengan demikian tim merah itu akan menurunkan delapan motor di grid MotoGP. Kesepakatan berlaku untuk dua musim berikutnya, oleh karena itu proyek ini sepenuhnya di isi oleh orang-orang Italia. “Ini momen yang menyenangkan.. Ini adalah proyek yang lahir atas nama kesinambungan, yang didasarkan pada nilai-nilai yang dengannya Fausto membangun realitas yang indah ini,” kata bos dan pemilik tim Nadia Padovani.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan Gresini Racing.. Menjelang akhir tahun lalu, bersama dengan Fausto, kami telah menjabarkan dasar-dasar kesepakatan yang mungkin terjadi dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga dari hati kami karena telah mau melaksanakan proyek ini bersama kami. Kami yakin bahwa kemitraan kami, yang akan dapat mengandalkan dua pembalap yang sangat berbakat seperti Enea dan Fabio, akan dapat memberikan banyak kepuasan kepada semua pihak yang terlibat, ” kata General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna.

Dall’Igna datang ke Ducati Corse pada Oktober 2013 dari Grup Piaggio (Aprilia, Gilera, Moto Guzzi, Derbi, Vespa, Piaggio) dengan tujuan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP untuk pertama kalinya. Dan dia sekarang telah ‘merebut’ tim satelit MotoGP (Gresini) yang menguntungkan dari bos lamanya (Aprilia).

1 COMMENT

Leave a Reply