Espargaro: Rins Alami Banyak Nasib Buruk

1

RiderTua.com – Aleix Espargaro berujar, Alex Rins mengalami banyak nasib buruk… Alex Rins sebenarnya ingin membalikkan keadaan, setelah membukukan empat ‘kehampaan’ (nirpoin) berturut-turut di balapan kandang di Montmelo. Bahkan pembalap Suzuki tersebut tidak tampil dalam balapan seri ke-7 musim ini. Karena pada Kamis pagi (3 Juni) dia mengalami sebuah kecelakaan saat berlatih dengan sepeda balap, yang mengakibatkan tulang dekat pergelangan tangan kanannya patah. Aleix Espargaro yang juga sering gowes dengan sepeda balap, ikut berkomentar tentang kecelakaan yang dialami rekan senegaranya Alex Rins. Pembalap Aprilia itu berkata, “Rins mengalami banyak nasib buruk.” Jika benar karena nasib buruk, apakah perlu ganti nomor, ganti kepala kru atau ganti motor Ducati atau Honda (V4)..?

Aleix Espargaro: Alex Rins Mengalami Banyak Nasib Buruk

Sehari kemudian tepatnya pada hari Jumat, Alex Rins bertemu dengan dokter MotoGP Dr. Xavier Mir dan timnya, untuk melakukan operasi di klinik Dexeus di Barcelona. Operasi, di mana fraktur di dekat pergelangan tangan diperbaiki dengan dua sekrup, berjalan sesuai rencana. Selama kunjungannya ke garasi Suzuki pada sesi kualifikasi hari Sabtu, rider berusia 25 tahun itu yakin dia akan kembali tampil di putaran Kejuaraan Dunia berikutnya di Sachsenring.

Untuk rekan senegaranya Rins, Aleix Espargaro mengungkapkan, “Duduk di peringkat ke-15 saat ini di Kejuaraan Dunia benar-benar sial ketika dia crash. Ini bukan sesuatu yang bisa dijadikan lelucon, karena saya sangat kasihan padanya. Dia mengalami banyak kecelakaan dan ketika saya membaca tentang kecelakaan sepedanya dan fakta bahwa dia tidak dapat tampil dalam balapan, saya bisa merasakannya. Karena kita pasti tidak menginginkan hal itu menimpa kepada rekan kerja siapa pun.”

Dan pembalap berusia 31 tahun dari Granollers itu menambahkan, “Itu hanya nasib buruk, saya sendiri menempuh hampir 20.000 km dengan sepeda balap setiap tahun dan bahkan tetap mengendarainya saat hujan atau salju. Namun, saya belum pernah mengalami kecelakaan dalam 4 atau 5 tahun terakhir. Kecelakaan bisa terjadi saat kita berlatih, dan dia hanya sedang tidak beruntung. Mungkin dia terganggu karena dia menyesuaikan sesuatu di sepedanya, tapi itu pasti sangat disayangkan.”

1 COMMENT

Leave a Reply