Miguel Oliveira Mendonasikan Helmnya untuk Kinigadner

1

RiderTua.com – Miguel Oliveira mendonasikan helm asli saat menang di GP Styrian 2020 untuk Kinigadner… Miguel Oliveira saat ini sedang di atas kesuksesan yang nyata. Pembalap dari tim pabrikan Red Bull KTM MotoGP itu mencetak 45 dari kemungkinan 50 poin dalam dua balapan terakhir di Mugello dan Barcelona. Dengan kemenangannya di Montmelo, rider asal Portugal itu kini telah membukukan 3 kemenangan balapan MotoGP. Dan pembalap berusia 26 tahun itu kini melesat naik ke peringkat 7 dalam klasemen Kejuaraan Dunia. Usai memenangkan GP Catalunya, Oliveira menunjukkan kemurahan hatinya. Dia memberikan hadiah yang sangat istimewa untuk ikon motorcross, Heinz Kinigardner.

Miguel Oliveira Mendonasikan Helmnya untuk Kinigadner

Setelah meraih kemenangannya di Catalonia, Miguel Oliveira juga menjalani tes resmi MotoGP di Circuit de Barcelona-Catalunya pada hari Senin. Namun pada balapan, ada janji di salah satu truk KTM, yang sangat disukai oleh konsultan KTM Heinz Kinigadner (61 tahun) dan putranya Hannes (37 tahun). Oliveira memberi Kinigadner, helm yang dia pakai saat menang di Red Bull Ring 2020.

Sebagai pengingat, di GP Styrian dengan Tech3-KTM, Oliveira berhasil mengalahkan dua pesaingnya Pol Espargaro dan Jack Miller dengan manuver cerdas di tikungan target. Helm asli yang dikenakan Oliveira dari merek asal Prancis ‘Shark’ (dilengkapi dengan pelindung cermin khusus), di mana dedikasi secara pribadi untuk Kinigadners agar dapat dibaca.

Juara dunia motocross 250cc dua kali, Kinigadner sangat tersentuh dan sangat bersyukur dengan apa yang diberikan Oliveira kepadanya. “Saya sangat berterima kasih kepada Miguel. Helm ini memiliki tempat yang sangat istimewa di toko kami di Wiesing, tepat di sebelah helm Niki Lauda,” ujar pria yang kini sudah berusia 61 tahun itu.

Kinigadners telah menjalankan toko mereka di Wiesing im Inntal selama bertahun-tahun. Dan baru-baru ini mereka pindah ke sebuah bangunan ultra-modern.

1 COMMENT

Leave a Reply