Dua Rider Australia Sayangnya Bukan di Honda

1

RiderTua.com – Akan ada dua rider Australia di MotoGP, namun sayangnya bukan di Honda, tim raksasa yang sudah sering jurdun. Satu pembalap di Ducati (Miller) dan satu lagi di KTM (Gardner). Pembalap Australia cocoknya di Honda yang liar, dan terbukti sudah menang berkali-kali. Meskipun begitu, Casey Stoner berujar, “Seru, akan ada dua rider Australia di MotoGP”… Pada 2 Juni lalu, KTM mengkonfirmasi bahwa mereka akan mempromosikan Remy Gardner ke tim KTM Tech3. Di mana pembalap asal Australia itu akan bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022. Mantan pembalap MotoGP Casey Stoner senang dengan kesempatan besar yang didapat rekan senegaranya itu. Memang tidak terlalu mengejutkan, pemuncak klasemen Kejuaraan Dunia Moto2 saat ini Remy Gardner akan berada di kelas premier tahun depan. Karena KTM memindahkannya dari tim Ajo Moto2 ke tim KTM Tech3. Pada akhirnya, rider berusia 23 tahun dari Sydney ini akan menunjukkan kemampuannya. Dia mampu menyelesaikan 6 dari 7 balapan sebelumnya di divisi kelas menengah dengan naik podium.

Ada Dua Rider Australia, Sayangnya Bukan di Honda

Remy Gardner bersinar dua kali tahun ini, sebagai pemenang di podium teratas. Pembalap muda Kalex itu memenangkan dua kompetisi Moto2 terbaru yakni di Mugello-Italia dan Montmelo-Barcelona. Dia ​​mengulangi performa cemerlang yang diraihnya di akhir musim 2020 lalu. Gardner merayakan kemenangan GP pertamanya, dalam karirnya di balapan Moto2 di Sirkuit Internasional Algarve di Portimo pada November lalu.

Casey Stoner- Jack Miller

Promosi ke kelas Kejuaraan Dunia balap motor paling bergengsi sedunia merupakan pilihan yang jelas, tetapi tentu saja itu tidak mengurangi euforianya. Tidak hanya Papanya Wayne yang sudah tidak sabar untuk melihat putranya di atas motor MotoGP, mantan pembalap GP Casey Stoner juga bersemangat untuk melihat apa yang akan ditampilkan Gardner di kelas utama.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu mengatakan dalam sebuah wawancara, “Akan sangat bagus ada orang Australia lain di kategori kejuaraan dunia teratas (merujuk pada Jack Miller/Ducati). Sudah lama, kami ingin punya dua rider Australia di MotoGP. ”

Dan pembalap berusia 35 tahun itu menekankan, “Remy telah berkembang dengan sangat baik, terutama tahun ini. Tetapi kami juga telah melihat proses pematangannya dalam beberapa tahun terakhir, dan perkembangan selanjutnya sangat mudah dilihat. Mengingat peluang besar yang dia dapatkan sekarang, saya senang melihat apa yang akan dia tunjukkan kepada kita. “

1 COMMENT

Leave a Reply