Puig: Kondisi Normal Jika Honda Bisa Menang

1

RiderTua.com – Alberto Puig berujar mereka harus memecahkan masalah… Pada seri ke-7 MotoGP musim 2021 GP Catalunya, tak ada satu pun pembalap Repsol Honda yang mencapai garis finis. Pertama, Pol Espargaro crash pada lap 5 di tikungan 5. Sementara Marc Marquez menyusul tiga lap kemudian crash di tikungan 10. Hasil negatif di Montmelo membuat manager tim Alberto Puig tak menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkan situasinya. Musim ini belum normal jika Honda belum menang…

Puig: Kondisi Normal Jika Honda Bisa Menang

“Tentu saja kami tidak menyangka kedua pembalap kami crash. Jelas hal itu tidak bagus dan tidak ada yang perlu ditambahkan,” demikian kesimpulan yang bisa diambil manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Masihkah ada aspek positif yang bisa diambil Honda dari situasi semacam ini? “Jika kita melihat performanya, tidak ada aspek positif yang bisa ditemukan. Kami hanya dapat mengatakan bahwa, HRC dan tim mendedikasikan diri 100 persen untuk mengatasi kesulitan ini. Dan untuk menemukan dan mengembangkan solusi untuk rider kami. Ketika kita berbicara tentang insiden crash itu sendiri, sisi positifnya adalah kedua pembalap tidak terluka,” jawab mantan pembalap berusia 54 tahun itu.

Fakta bahwa Marc Marquez belum pulih 100 persen setelah cedera lengan atas yang berkepanjangan, Puig kemudian berkomentar lebih jelas, “Honda HRC tidak pernah mencari alasan, begitu juga dengan pembalapnya. Jika ada masalah, kita harus segera menyelesaikannya dan kita bekerja untuk memperbaikinya.”

Putaran ke-8 musim ini akan digelar dalam 10 hari kedepan di Sachsenring, dimana tata letak sirkuit ini dianggap sangat cocok dengan Honda. Dan sejauh ini Marc Marquez belum pernah terkalahkan di sana sejak 2010 (saat itu masih di kelas 125 cc).

“Saat ini fokus utama kami adalah memecahkan masalah. Sachsenring adalah trek di mana pembalap kami selalu cepat, terutama Marc. Kita semua tahu speed-nya di sana. Pada saat ini, merupakan keadaan yang sempurna untuk mengambil langkah besar antara balapan di Barcelona dan Sachsenring, dan kemudian mencapai hasil yang bagus di Jerman. Tapi kami pasti akan mencoba,” imbuh Puig.

Untuk diketahui, GP Catalunya pekan lalu disaksikan langsung oleh total 32.573 penggemar di tribun. Tapi pada saat race hanya 19.352 penonton saja yang diijinkan masuk ke sirkuit. “Akhirnya kami dapat melihat kembali ada penggemar di tribun tahun ini. Selangkah demi selangkah, situasi global kembali normal untuk semua orang. Tapi itu tidak akan normal bagi kami, sampai kami kembali menang,” tambah pria asal Spanyol itu dengan penuh tekad.

1 COMMENT

Leave a Reply