Rossi dan Franky Uji Coba Cakram Baru untuk GP Austria

1

RiderTua.com – Valentino Rossi dan Franco Morbidelli alami kemajuan saat tes Di Catalunya, namun yang penting dia menguji cakram Brembo baru untuk GP Austria yang sangat butuh ‘perangkat ciet‘ mumpuni. Pembalap Yamaha Vinales sempat alami kendala rem dan terjun bebas di sana tahun lalu, akibat memakai rem model standart.. Tak kurang dari 21 pembalap MotoGP, kembali berkumpul di Circuit de Barcelona-Catalunya pada hari Senin untuk menjalani tes kedua setelah tes Jerez musim ini. Valentino Rossi terlihat santai karena turun ke lintasan naik Yamaha M1-nya sampai Morbidelli pergi untuk makan siang…

Rossi dan Franky Uji Coba Cakram Baru untuk GP Austria

Morbidelli yang finis di urutan ke-9 dalam balapan pada hari Minggu kemarin, berkemas lebih awal karena dia tidak ingin terlalu banyak memaksa lututnya yang cedera. Dia hanya melahap 29 lap. Tak seperti Marc Marquez yang melahap hingga 87 lap. Franky mencoba untuk merasakan motor dengan lebih baik ketimbang saat race hari Minggu, dengan menguji ban belakang Michelin baru dan cakram rem yang baru.

Morbido sempat berada di tempat ke-3 untuk beberapa saat hingga istirahat makan siang dengan menorehkan waktu 1: 40,022 menit. Tetapi kemudian rider Petronas Yamaha itu terus merosot dan hanya menempati urutan ke-8 dalam tes Catalunya.

Valentino Rossi yang lebih santai. Dia tidak turun ke lintasan naik Yamaha M1 sampai Morbidelli pergi untuk makan siang. Vale melahap total 72 lap untuk mencari cengkeraman yang hilang selama akhir pekan. Tapi sayang, dia juga tidak menemukan apa-apa pada hari Senin.

Valentino juga menguji ban belakang Michelin generasi baru, rem cakram dan set-up shock absorber Ohlins baru. Lap tercepat Rossi adalah 1: 40.050 menit.

Franco Morbidelli, ke-8 (1: 40,022 menit)

“Kami melakoni sesi tes yang bagus pagi itu. Kami membuat program tes singkat dan tidak melakukan banyak putaran. Karena kami mempertimbangan kondisi lutut saya. Saya masih 100 persen fit, tetapi penyembuhan masih berlangsung. Kami mencoba senyaman mungkin dengan motor. Rem cakram baru, siap untuk menghadapi dua balapan di Austria. Mungkin juga di trek lain. Sekarang saya akan beristirahat sebentar, lalu dua balapan terakhir akan datang sebelum liburan musim panas di Austria dan Belanda. Saya ingin melakukannya sebaik mungkin di sana.”

Valentino Rossi, ke-10 (1: 40.050 menit)

“Itu adalah hari yang baik bagi kami, berada di tempat ke-19 di Kejuaraan Dunia dengan empat nol poin dalam 7 balapan. Kami tidak memiliki banyak suku cadang baru untuk diuji, jadi tidak ada hal lain yang harus dilakukan. Kami juga melakukan beberapa set-up untuk M1. Pertama saya ingin tahu, mengapa kemarin saya lebih lambat ketimbang long-run saya dalam latihan. Hari ini saya lebih pada level yang saya miliki di FP4 dan dalam pemanasan. Mengetahui hal itu, kami mengerjakan motor. Di penghujung hari, saya memiliki perasaan positif. Aku berada di 10 besar. Kecepatan saya bagus dan saya hanya kehilangan 0,6 detik. Kami juga menguji cakram rem baru hari ini. Karena rem ini akan banyak digunakan di Austria. Saya memiliki perasaan yang baik tentang hal itu.”

1 COMMENT

Leave a Reply