Rossi: Kondisi Latihan Sangat Beda dengan Balapan

1

RiderTua.com – Sejatinya Valentino Rossi memiliki ekspektasi tinggi untuk GP Catalunya, tetapi akhirnya tidak terpenuhi. Kekecewaan dengan hasil akhir setelah membuat kemajuan dengan krunya selama latihan.. Setelah memulai fase start yang sulit, pembalap Petronas Yamaha itu jatuh di tikungan ke-10. Dengan delapan lap tersisa, balapan Valentino Rossi berakhir di gravel tikungan baru Catalunya. Pada saat itu juara dunia sembilan kali itu berada di urutan ke-13, ban hard yang menjadi pilihannya tidak bekerja dengan baik saat balapan, meskipun selama latihan bagus. Jika kondisi sesuai antara latihan dan balapan dengan kompon ban keras, paling tidak dia bisa berada di 10 besar meskipun sama-sama jatuh. Dia mengalami masalah besar dalam akselerasi dan pengereman..

Rossi: Kondisi Latihan Sangat Beda dengan Balapan

“Kami sangat menyesal bagaimana hasilnya hari ini karena kami sebenarnya berharap untuk menunjukkan balapan yang bagus.. Harapan itu datang karena saya kuat dari FP3 kemarin. Saya juga merasa baik di FP4, di mana kami menggunakan ban belakang yang keras (hard). Itu sebabnya kami memakai ban hard dalam sesi warm-up (pemanasan) hari ini untuk benar-benar menghilangkan keraguan. Karena di pagi hari biasanya lebih dingin, tapi saya masih bisa melaju dengan baik. Saya cepat, kecepatan saya tidak buruk.”

Tapi apa yang salah dalam balapan?…” Ban tipe keras (hard) biasanya membutuhkan sedikit waktu untuk bagus dalam suhu kerja. Pagi ini, pukul 09.30, setelah dua atau tiga putaran saya melaju dalam waktu 1:40,3 dan saya merasa baik. Jadi kami cukup yakin tentang pilihan ban (hard). Sore harinya (Minggu), kondisi masih sama seperti hari sebelumnya (Sabtu). Tapi saya 0,6 sampai 0,7 detik lebih lambat. Saat ini kami tidak mengerti mengapa seperti itu. Dalam balapan, saya tidak memiliki grip di roda belakang sejak awal. Saya memiliki masalah besar dalam akselerasi, dan pengereman. Ban selip, yang menyebabkan motor bergetar dan pada akhirnya saya jatuh,” kata pembalap Italia berusia 42 tahun itu, merujuk pada jatuhnya.

“Kami sebenarnya berharap lebih banyak, “tegasnya… “Kekecewaan dengan hasil akhir setelah membuat kemajuan dengan krunya.. Hasil latihan pada hari Sabtu lumayan bagus, saya selalu berada di 10 besar, bahkan dalam sesi pemanasan pagi. Ini penting. Tapi yang pasti, balapan adalah kekecewaan besar. Saya sangat lambat mulai dari awal start. Saya pikir itu akan menjadi kesempatan bagus bagi kami untuk menjalani balapan yang bagus.”

1 COMMENT

Leave a Reply