Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021: Quartararo Pole, Rossi P-11

1

Montmelo, Spanyol, Hasil kualifikasi Q2 MotoGP Catalunya- Barcelona 2021. Fabio Quartararo masih menjadi raja di sesi kualifikasi. Pole position kelima berturut-turut El Diablo. Dan dengan ritme yang dia miliki dia mungkin akan semakin di depan. Dua Ducati di barisan depan. Francesco bagnaia akan start dari posisi ke-9.. Apakah justru lebih baik. Morbidelli starat dari P-5. Aleix Espargaro posisi ke-7, Joan Mir ke-10. Valentino Rossi, Jack Miller dan Pol Espargaro jatuh di Q2 ..

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021: Quartararo Pole, Rossi P-11

Pembalap di Q1 yang lolos ke Q2 adalah Jack Miller dan Pol Espargaro.. Kedua pembalap Honda begitu dekat dengan Marc Marquez hanya kehilangan +0,011 detik atas rekan setimnya itu. Akhirnya Jack Miller dan Pol Espargaro adalah dua pembalap yang maju ke Q2.

Siapa kira-kira yang bisa menghentikan laju Fabio Quartararo dan mengambil pole? .. Sementara itu di awal Q2 Valentino Rossi jatuh di tikungan-4. Lap tercepat akhir pekan sejauh ini dibukukan oleh Quartararo saat dia melaju di depan Franco Morbidelli. Saat ini Yamaha menempati posisi tiga besar di depan dengan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Francesco Bagnaia melebihi batas lintasan dan catatan waktunya dibatalkan, sementara Joan Mir mengalami nasib yang sama, dibatalkan tetapi karena pelanggaran bendera kuning.

Jack Miller memecah gerombolan pembalap Yamaha dengan menjadi tercepat kedua tetapi kemudian crash di tikungan 3 di lap berikutnya. Pol Espargaro juga jatuh saat mengikuti Maverick Vinales dan saudaranya Aleix Espargaro.

Akirnya Fabio Quartararo juga menyegel pole kelimanya di Catalunya, ini adalah pole position baru baginya. Dua Ducati di barisan depan (front row) bersama Jack Miller dan Johann Zarco. Miguel Oliveira finis ke-4.

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya : 1. Fabio Quartararo (1:38.853).. 2. Jack Miller (+0.037).. 3. Johann Zarco (+0.196).. 4. Miguel Oliveira… 5. Franco Morbidelli… 6. Maverick Vinales… 7. Aleix Espargaro… 8. Brad Binder… 9. Francesco Bagnaia… 10. Joan Mir… 11. Valentino Rossi… 12 Pol Espargaro

Untuk balapan Minggu ini Rookie Jorge Martin kembali balapan setelah absen dalam tiga seri terakhir karena beberapa patah tulang di Portimao. Marc Marquez mengambil bagian dalam seri kelimanya sejak comeback di MotoGP, tetapi terus berjuang dengan lengan dan bahu kanannya.

1 COMMENT

Leave a Reply