Hasil FP1 MotoGP Catalunya: Aprilia Tercepat, Marc P-13, Rossi P-15

1

RiderTua.com – Hasil FP1 MotoGP Catalunya – Barcelona 2021 yang digelar di trek balap motorsport di Montmeló, Catalonia, Spanyol.. Aleix Espargaro memimpin sesi pertama GP Catalan di mana dia juga sudah menjadi yang tercepat di Qatar atas Morbidelli. Sementara saudaranya Pol Espargaro (Honda) berada diposisi ketiga. Vinales urutan ke-4 di stelah ditangani Galbusera. Comeback Martinator di P-12, satu tempat di depan Marquez yang berada di posisi ke-13. Valentino Rossi di urutan ke-15.

Hasil FP1 MotoGP Catalunya

Alex Rins akan absen pada balapan akhir pekan ini setelah terjatuh saat bersepeda di lintasan. Tidak ada rider pengganti Alex Rins akhir pekan ini, Sylvain Guintoli hanya akan menggantikannya pada sesi tes hari Senin. FP1 tahun lalu tahun 2020 waktu tercepat ditorehkan oleh Fabio Quartararo (Yamaha) dengan 1’40.431..

10 menit pertama Franco Morbidelli memimpin sesi FP1 dengan 1:40.402 diikuti oleh dua bersaudara Pol dan Aleix Esparagro masing-masing dengan gap +0.349 dan +0.349.. Kemudian ada Zarco, Vinales, Quartararo, Mir, Nakagami, Marc, dan Bagnaia..

Jorge Martin yang absen selama 3 seri melaju di belakangnya ada Zarco yang menarik rekan setimnya itu setelah comeback dari cedera, sambil mengikutinya untuk sementara waktu. Apakah masih agak sulit untuk melaju dengan motor Ducati-nya dimana dia berada di belakang di urutan ke-21. Jangan jatuh lagi..

Dua pembalap top yang menjadi sorotan dan perhatian adalah Marc marquez karena cedera yang dideritanya. Dan Valentino Rossi yang masih menderita dan kesulitan masuk 10 besar.. Paket ergonomi motor mungkin menjadi kendala karena posturnya menambah masalah itu selain usia.. Sementara Marc Marquez mengikuti Alex Marquez bukanlah pertanda positif bagi Marc Marquez.. Rossi berada di urutan 13 diparuh sesi FP1 ini..

Kurang dari sepuluh menit tersisa dari FP1 Morbidelli masih memimpin atas Pol dan Aleix Espargaro, yang memiliki catatan waktu yang sama. Pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo saat ini tercepat keenam, satu tempat di belakang rekan senegaranya Johann Zarco.

Posisi 10 menit tersisa (final run) FP1 MotoGP Catalunya: 1. Franco Morbidelli (1:40.402), 2. Pol Esparagaro (+0.349), 3. Aleix Espargaro (+0.349), 4. Maverick Vinales, 5. Johann Zarco, 6. Fabio Quartararo, 7. Miguel Oliveira, 8. Joan Mir, 9. Miller, 10. Bagnaia, 11. Nakagami, 12. Marc Marquez,13. Valentino Rossi, 14. Danilo Petrucci..

Upaya terakhir (final run) Aleix Espargaro (1:40.378) dengan ban medium baru (depan dan belakang), cukup untuk merebut posisi teratas dari Franco Morbidelli di FP1.

Hasil Lengkap FP1 MotoGP Catalunya

1 COMMENT

Leave a Reply