Pengganti Rossi Belum Didapat, Fernandez ‘Berkhianat’?

1

RiderTua.com – Jika Rossi memutuskan pensiun posisinya masih kosong. Meskipun debut meteorik Raul Fernandez di Moto2 menyebabkan banyak pabrikan MotoGP berniat meminangnya. Dilansir Motorsport.com, Yamaha sejauh ini pabrikan paling ngotot, terutama setelah Lin Jarvis dan pemilik tim Petronas, Razlan Razali, bertemu dengan manajemen Fernandez di Catalunya untuk melihat opsi apa yang bisa dilakukan untuk musim laga 2022. Perlu diketahui, mendatangkan Fernandez ke garasi Yamaha tidak mudah dari segi ekonomi. Seperti yang telah terjadi dengan Jorge Martin, kontrak Raul Fernandez mencakup klausul keuangan yang substansial jika pembalap Spanyol memutuskan untuk melompat ke MotoGP dengan prototipe selain KTM RC16, uang jasa yang dalam hal ini harus dibayar pabrikan yang mempekerjakan dia. Bos Aki Ajo bersikeras bahwa belum saatnya membicarakan masa depan Raul Fernandez dan Pedro Acosta.. Sementara bos tim Razlan Razali pernah memikirkan pembalap Petronas Sprinta Moto2 Jake Dixon, tetapi menolak rencana ini lagi.

Fernandez ‘Berkhianat’= Jorge Martin Jilid 2

Pendekatan Yamaha terhadap Raul tidak lebih dari kontak pertama atau penjajakan untuk memahami situasi dan dapat menentukan strategi. Sebelum memilih jalur ini, Petronas perlu mengetahui apa yang akan terjadi pada Valentino Rossi.. Apakah dia akan mengumumkan keputusannya untuk pergi atau melanjutkan pada 2022 selama bulan Juli, dan melihat apa yang terjadi tahun ini dan betapa sulitnya baginya untuk masuk ke zona poin setiap akhir pekan, perpisahan pembalap Italia itu tampaknya semakin diantisipasi.

Gardner vs Fernandez
Gardner vs Fernandez

Jika ‘Vale’ memutuskan untuk pergi, Franco Morbidelli akan menjadi pembalap andalan Petronas. Pembalap Italia-Brasil itu telah berulang kali mengulangi dalam beberapa kesempatan bahwa dia akan terus menjadi pembalap Petronas pada tahun 2022.. Meskipun dia menyatakan keraguannya tentang kemungkinan kelangsungan tim Malaysia dengan Yamaha, sekarang tampaknya posisi antara Jarvis dan Razali adalah lebih dekat dari sebelumnya untuk mempertahankan hubungan mereka. Sementara pertarungan VR46-Petronas akan membuat Morbidelli menjadi korbannya, tidak bagus bagi Franky..

Di Barcelona, ​​​​Aki Ajo menjelaskan kepada media DAZN bahwa belum saatnya membicarakan masa depan Raul Fernandez dan Pedro Acosta, bersikeras bahwa keduanya harus fokus untuk mempertahankan level luar biasa mereka hingga akhir tahun dan biarkan mereka menjadi perwakilan mereka yang bertanggung jawab untuk menentukan kondisi kontrak mereka berikutnya.

Dan saat ini, pembalap yang tampaknya paling cocok untuk menjadi rekan setim Franky adalah Raul Fernandez, meskipun Petronas juga memiliki ‘Rencana B’ yang akan mempromosikan beberapa pembalap Moto2 mengikuti filosofi tim Petronas. Bagi Dorna, gagasan menaikkan Jake Dixon di MotoGP 2022 akan menjadi kabar baik karena kelas utama telah kehabisan pembalap Inggris, dan meskipun banyak dari kita ingin melihat Xavi Vierge di Petronas Yamaha, tampaknya bahwa pembalap Inggris itu akan diprioritaskan jika opsi Fernandez tidak dilanjutkan.

1 COMMENT

Leave a Reply