Quartararo Menjadi ‘Marquez’-nya Yamaha?

RiderTua.com – Apakah Quartararo bisa menjadi ‘Marquez’-nya Yamaha?.. Dalam dekade terakhir banyak tim yang berburu untuk mendapatkan Marc Marquez atau menciptakan ‘Anti-Marquez’. Namun kini dominasi ‘Baby Alien’ terhenti oleh cedera.. Fabio Quartararo belum setara dengan Marc Marquez dalam prestasi, namun di Yamaha Quartararo telah mengalahkan rider M1 lainnya sejauh ini. Dan seperti yang ditunjukkan Marquez dan Honda, jika tim memiliki satu pembalap yang benar-benar menyukai motornya (nyetel), hanya itu yang tim butuhkan. Dan selama mereka tetap sehat, cukup bisa diandalkan untuk perebutan gelar.. Apakah El Diablo pantas menjadi pembalap nomor satu Yamaha, seperti Marquez di Honda?…

Quartararo Menjadi ‘Marquez’-nya Yamaha?

Untuk saat ini, Quartararo dibandingkan dengan pembalap Yamaha lainnya adalah yang mempunyai peluang besar untuk gelar.. Perbandingan yang kurang jelas adalah dengan mantan rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli. Kita tidak tahu persis seberapa besar kekurangan yang dimiliki mesin spek 2019 yang dipakai Franky. Tahun kemarin memang tidak terlalu jauh perbedaannya, namun musim pertama mereka sebagai rekan satu tim, Quartararo mengalahkan Morbidelli sebagai rookie.

Tapi apa pun nuansa perbandingan saat ini, Quartararo hampir unggul 50 poin, sebuah celah yang akan membuktikan masalah teknis Morbidelli pada laga pembuka dan kesalahan menyalip Pol Espargaro di Le Mans..

Dari segi kecepatan, El Diablo telah kembali. Dia telah mengantongi tiga posisi pole berturut-turut di tiga trek yang sangat berbeda dalam kondisi berbeda. M1 yang dipakai Fabio bukanlah motor seperti Honda milik Marquez yang hanya cocok buat Marquez saja yang bisa menjadi dua teratas di setiap balapan, tetapi ada sesuatu yang dengan jelas nyetel, bahkan ketika pembalap Yamaha lainnya “menggaruk-garuk kepala” kesulitan dengan motornya.

Berikut ini poin kejuaraan kelas MotoGP setelah seri Le Mans

  1. Fabio QUARTARARO /Yamaha / 80 Poin
  2. Francesco BAGNAIA/ Ducati / 79
  3. Johann ZARCO /Ducati / 68
  4. Jack MILLER/ Ducati / 64
  5. Maverick VIÑALES /Yamaha / 56
  6. Joan MIR Suzuki / 49
  7. Aleix ESPARGARO Aprilia / 35
  8. Franco MORBIDELLI/ Yamaha / 33
  9. Takaaki NAKAGAMI/ Honda / 28
  10. Pol ESPARGARO /Honda / 25
  11. Brad BINDER/ KTM / 24
  12. Alex RINS /Suzuki / 23
  13. Enea BASTIANINI/ Ducati / 20
  14. Alex MARQUEZ /Honda / 18
  15. Jorge MARTIN/ Ducati / 17
  16. Danilo PETRUCCI/ KTM / 16
  17. Marc MARQUEZ /Honda / 16
  18. Stefan BRADL /Honda / 11
  19. Valentino ROSSI/ Yamaha / 9
  20. Miguel OLIVEIRA/ KTM / 9
  21. Luca MARINI/ Ducati / 9
  22. Iker LECUONA /KTM / 8
  23. Lorenzo SAVADORI/ Aprilia / 2
  24. Tito RABAT /Ducati / 1

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives