GP Mugello: Martin Belum Pasti Balapan di ‘Kandang Ducati’

RiderTua.com – Dalam waktu seminggu lagi akan ada balapan penting di ‘kandang Ducati’ di sirkuit Mugello (30 Mei), Jorge Martin masih tetap dalam daftar ‘nonaktif’ untuk seri Mugello. Jadwal Tito Rabat bentrok dengan putaran ke-2 di Estoril, sementara tidak kurang pembalap tim merah, Michele Pio Pirro  akan turun dengan fasilitas wild card. Sembuh dulu saja ikuti saran dokter, jangan nekat, motor Ducati liar…

GP Mugello: Martin Belum Pasti Balapan di ‘Kandang Ducati’

Pembalap tim Pramac-Ducati Jorge Martin tetap masuk dalam daftar penyandang cedera untuk GP Italia, menunggu menjalani pemeriksaan medis baru Jumat besok. Daftar peserta resmi untuk GP Italia yang akan diadakan di trek Mugello minggu depan menampilkan  Michelle Pirro dengan wild card untuk tim Ducati, sementara itu tidak ada dalam daftar Jorge Martin, rookie muda yang cedera setelah terjatuh di Portimao.

Martin masih berstatus ‘out due to injury (cedera)’, dan di samping indikasi ‘digantikan oleh TBA (info menyusul)’, yang berarti bahwa mereka menunggu untuk mengetahui siapa yang akan menggantikannya di balapan kandang yang penting bagi merek Borgo Panigale.

Saat ini, kehadiran Martin tidak dikesampingkan dan terus berlatih semaksimal mungkin untuk mencoba tampil kembali minggu depan. Martin berencana menjalani pemeriksaan di Barcelona Jumat ini, sehingga para dokter yang mengoperasinya menentukan di mana rehabilitasinya dan apakah fit untuk comeback.

Meskipun pemabalp berkeinginan untuk kembali balapan secepat mungkin, kemunculan kembali Martín akan tergantung pada pemeriksaan Jumat ini dan, pada akhirnya, pada tes yang akan diajukan oleh dokter MotoGP dan Sirkuit Mugello, jika akhirnya melakukan perjalanan ke sana pada hari Kamis (seminggu lagi).

Michele Pirro

Wild Card Pirro

Untuk saat ini, Pirro, tes rider terdaftar untuk balapan dengan Ducati, yang akan mempersembahkan tiga motor warna merah di balapan rumah mereka. Opsi lain, jika Martin tidak pulih, dia akhirnya menggantikan pembalap Spanyol itu, karena peraturan mewajibkan Pramac memiliki dua pembalap.

Dalam dua balapan terakhir, pengganti Martín adalah Tito Rabat, tetapi kebetulan balapan di Mugello bersamaan dengan ajang Kejuaraan Dunia SBK, di mana Rabat berkompetisi penuh tahun ini, memperumit kemungkinan untuk melanjutkan peran sebagai pengganti Martin. Meski Tito sendiri tak menutup kemungkinan untuk melakukannya.

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page