Honda Puko Blue CC 110, Imut Tapi Tangguh!

1
(Jurnalbikers.com)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Super Cub 110 laris manis terjual di pasar karena modelnya yang imut. Tapi ternyata Honda masih ingin menghadirkan model serupa lainnya, hanya saja kali ini Super Cub 110 yang menjadi basis dari motor baru. Model tersebut dikenal sebagai Puko Blue CC 110, yang sekilas mirip dengan basis model terdahulunya. Hanya saja dengan sejumlah penyesuaian yang diberikan.

Baca juga: Honda Rilis Grom 125 FS Legale ‘Limited Edition’

Puko Blue CC 110 yang Mirip Dengan Super Cub 110

Baik Puko Blue maupun Super Cub sekilas tak memiliki perbedaan yang begitu mencolok. Keduanya tampil dengan desain klasik yang menjadikannya cukup ikonik jika dibandingkan dengan motor Honda lainnya. Terlebih lampu depan berbentuk bulat yang membuat kesan klasik menjadi semakin kental.

Jadi sebenarnya apa yang berbeda dari Puko Blue CC 110 ini jika dibandingkan dengan ‘saudaranya’? Perbedaannya terletak pada bagian fairing yang dilepas dan memperlihatkan komponen motor. Walau begitu, model ini mendapat tambahan rak belakang, pelindung knalpot, dan ban dual-sport.

(Rideapart via Detik Oto)

Motor Klasik

Walau berupa motor bebek, tapi kemampuan off-road Puko Blue CC 110 sudah tak bisa diremehkan lagi. Honda mendesainnya agar bisa dipakai oleh siapa saja, jadi bisa dikatakan kalau motor ini ramah bagi semua orang. Terlebih Puko Blue bisa diajak menjajal jalanan yang tak rata atau off-road, dan dengan adanya rak belakang membuat penggunanya bisa pergi kemana saja.

Untuk mesin, Puko Blue mengandalkan mesin 110 cc, mungkin masih sama dengan Super Cub. Mesinnya memang kecil, tapi itu sudah cukup untuk model motor mungil seperti Puko Blue. Terlebih performanya cukup diandalkan di berbagai medan jalan yang bervariasi, dari jalan aspal sampai tanah.

Walau dari namanya, ternyata Puko Blue tak menawarkan warna ‘biru’. Hanya ada empat warna yang disediakan, terdiri dari Classical White, Camouflage Green, Pearl Shining Yellow, dan Graphite Black. Harganya bervariasi, dari Rp 44,5 juta sampai Rp 45,9 juta khusus warna hitam.

1 COMMENT

Leave a Reply