Gigi Dall’Igna: Kami Punya Dua Pembalap Hebat Tahun Ini

1

RiderTua.com – Gigi Dall’Igna: Kami punya dua pembalap hebat tahun ini… Musim ini bisa dibilang sebagai musimnya Ducati. Semenjak tes pramusim di Qatar hingga melakoni 5 seri balap MotoGP musim 2021, torehan yang mampu ditunjukkan pabrikan dari Borgo Panigale itu sungguh luar biasa. Tak hanya itu, keputusan untuk mengganti rider senior sekelas Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang terbilang amat berani, ternyata membuahkan hasil manis. Bahkan dalam dua balapan terakhir dua pembalapnya mampu naik podium. Kini Pecco Bagnaia, Johann Zarco dan Jack Miller menempati peringkat 2, 3, dan 4 di Kejuaraan Dunia. Bahkan Pecco hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Yamaha). Meskipun diakui bukan hanya masalah Dovi dan Petrucci saja, faktor ban menjadi penentu, musim ini KTM seolah tenggelam setelah alokasi ban yang mereka suka hilang, faktor bergesernya kalender balap mempengaruhi suhu trek dan performa ban..

Gigi Dall’Igna: Kami Punya Dua Pembalap Hebat Tahun Ini

Di atas kertas, sirkuit Jerez dan Le Mans bukanlah sirkuit favorit bagi Ducati. Namun fakta bahwa, di dua sirkuit ini The Reds mampu meraih kemenangan ganda adalah hal yang luar biasa. Di Jerez, Jack Miller dan Pecco Bagnaia finis ke-1 dan 2. Sementara di Le Mans, Miller kembali memenangkan balapan dan rider Pramac Johann Zarco finis ke-2. Sementara Pecco finis ke-4.Gigi Dall'Igna- motogp

Sejauh ini, Jack Miller yang berusia 26 tahun dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia 24 tahun, merupakan duo termuda yang diboyong Ducati ke tim pabrikan MotoGP. Hingga putaran ke-5 MotoGP musim 2021 bergulir, Ducati meraih 2 kemenangan dan 7 podium.

Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi kini sedang merengkuh kesuksesan MotoGP. Dan sejauh ini keputusan trio Ducati Corse itu dalam menentukan pilihan pembalapnya berjalan sukses. Terutama karena rookie Jorge Martin juga tampil sangat meyakinkan sebelum cedera.

“Itu adalah hari yang luar biasa,” kata Dall’Igna, yang kemudian mencium tangki motor Miller dalam euforia merayakan kemenangan mereka di garasi Ducati. Bahkan Dall’Igna memposting foto itu di akun media sosial.

“Saya senang karena kami memiliki dua pembalap hebat tahun ini,” kata mantan pembalap Italia itu, yang datang ke Ducati dari Aprilia pada Oktober 2013 silam.

“Pecco dan Jack melakukan balapan yang luar biasa di Le Mans. Kami bahkan bisa saja meraih peringkat 1, 2 dan 3. Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Johann Zarco atas podiumnya,” pungkas pria asal Italia itu yang tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

1 COMMENT

Leave a Reply