BMW R18 Kini Sediakan Aksesori Option 719

1
(Netherlands News Live)

RiderTua.com – BMW Motorrad sudah meluncurkan dua varian R18 di Indonesia. Tapi di luar negeri, merek otomotif tersebut baru saja mengenalkan aksesori khusus motor ini dari Option 719. BMW R18 Option 719 tampil dengan cat khusus yang begitu unik dan spesial. Karena cat ini tak dimiliki oleh model standarnya serta memiliki tampilan berbeda.

Baca juga: BMW Siap Produksi Skuter Listrik?

BMW R18 Option 719 Tampil Dengan Cat Bodi Motor Spesial

Kalau melihat dari penampilannya, sekilas R18 Option 719 ini nampak seperti R18 biasa pada umumnya. Tapi jika diperhatikan lebih teliti, ada banyak perbedaan yang dimiliki oleh varian ini jika dibandingkan dengan model standarnya. Perbedaannya tak lain adalah cat khusus yang disebut sebagai warna Galaxy Dust Metallic-Titanium Silver 2 Metallic.

Cat tersebut ternyata berbeda dari cat kebanyakan, karena berupa cat semi bunglon. Dalam arti lain, warna ini bisa berubah-ubah tergantung dari pencahayaan pada bodi motor dari berbagai sisi. Tentu skema warna ini tak bisa ditemukan pada motor kebanyakan, karena membutuhkan keahlian khusus.

(BMW Group)

Spek Tetap Sama

Sebagai pemanis, Option 719 mewarnai sisi samping tangki bensin R18 dengan warna Titanium Silver. Lalu hand-painted pin stripe berwarna putih, pelek palang enam, serta jok bermotif diamond cut menambah kesan mewah pada motor ini. Seakan kesan klasik R18 dengan kemewahan aksesori Option 719 berpadu sempurna dalam varian tersebut.

Untuk spesifikasinya tak berubah dengan model aslinya. R18 menggendong mesin boxer 1.802 cc bertenaga 91 hp dan torsi 158 Nm, dan mesin ini menjadi mesin paling bertenaga yang dimiliki BMW. Tentu mesin berkapasitas besar cocok untuk motor cruiser seperti R18 ini, dan ideal dipakai saat melakukan perjalanan jauh atau touring.

Aksesori Option 719 ini memang masih dijual terbatas, tapi BMW bisa saja menghadirkannya sebagai pilihan aksesori resmi bagi konsumen. Tentu dengan desain yang klasik dan mewah, siapa sih yang tak tertarik dengan R18?

1 COMMENT

Leave a Reply